Tips Berolahraga saat Liburan untuk Menjaga Tubuh Sehat dan Bugar

Melansir dari Verywellfit, kamu bisa berolahraga dengan 3 cara ini agar efektif. 

1. Rencanakan untuk berolahraga pada saat liburan

Jika kamu sedang jalan-jalan, kamu bisa melakukan perencanaan untuk tetap workout. Gunakan waktu sebaik mungkin untuk memperhatikan perjalananmu, apakah kamu bisa workout dengan nyaman atau tidak. 

Jika kamu berpergian bersama keluarga, kamu bisa cari gym terdekat dan bertanya apakah seorang turis dapat menggunakan fasilitasnya. Atau kamu juga bisa pinjam peralatan keluargamu (jika ada yang membawanya). 

Jika kamu menginap di hotel, kamu bisa melihat fasilitas yang disediakan. Biasanya mereka menyediakan fasilitas fitness.  

2. Buat olahragamu menjadi efisien

Jika kamu tidak tahu akankah jadwalmu dapat membuatmu bisa berolahraga dengan tenang. Kamu bisa menyesuaikan waktu 10-15 menit berjalan di sekitaran hotel atau juga semisal kamu sedang berlibur ke rumah nenek, kamu bisa menggunakan ruangan kosong untuk berolahraga. 

3. Manfaatkan sela-sela waktu luang

Kamu juga dapat memanfaatkan waktu luang. Misal kamu sedang berlibur dengan anak-anak di luar, kamu bisa mengajak mereka bermain bola, petak umpet, atau bebentengan bersama di sebuah taman kota atau lapangan yang besar. Kamu juga bisa mengajak anak untuk berjalan atau berlari di luar. Manfaatkan waktu luang sebaik mungkin. 

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *