Tingkatkan Self-Worth dengan Kemampuan Literasi

Banyak manfaat yang diberikan dengan kemampuan literasi. Orang yang memiliki kemampuan literasi, lebih mudah dalam menentukan prioritas, mengambil keputusan dan membuat rencana. Mereka memiliki wawasan dan pemahaman perspektif yang lebih luas, sehingga membuatnya lebih berempati, penuh hormat dan sadar akan nilai dalam dirinya yang berhubungan dengan meningkatnya self-worth seseorang.

Literasi dapat berdampak signifikan terhadap self-worth seseorang. berikut tips meningkatkan self-worth melalui literasi:

Baca konten yang memberdayakan

Pilih buku, artikel, dan cerita yang menginspirasi dan memperluas wawasan. Membaca tentang karakter yang mengatasi tantangan dapat melatih penyelesaian masalah dan meningkatkan self-worth.

Tetapkan tujuan

Literasi bukan hanya soal membaca, tetapi juga menulis dan memahami. Tetapkan tujuan dan buat rencana yang ingin dicapai. Catat setiap progres yang telah dicapai untuk membangun rasa kapabilitas yang dapat meningkatkan self-worth.

Berlatih membaca aktif

Buat catatan dan diskusikan apa yang telah Anda baca dengan orang lain. Membaca aktif membantu menginternalisasi dan mengingat apa yang telah dipelajari, sehingga meningkatkan self-worth seseorang.

Baca beragam bacaan

Jelajahi literatur dengan latar belakang dan perspektif yang berbeda. Hal ini dapat memperluas wawasan dan meningkatkan rasa empati serta self-worth Anda.

Meningkatkan kemampuan literasi membuat seseorang menjadi lebih mengenal dirinya, lebih berdaya, meningkatkan harga diri serta kepercayaan diri seseorang yang berhubungan dengan peningkatan self-worth dirinya.

Penulis: Maritza Samira

#BreakingBoundariesSeptember

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *