Timnas Indonesia U-23 Kalah 1-2 dari Malaysia U-23, Shin Tae-yong Sindir Kinerja Wasit : Okezone Bola

PELATIH Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, menyindir kinerja wasit yang memberikan hadiah penalti untuk Malaysia U-23. Sindiran itu dilontarkan Shin Tae-yong usai Timnas Indonesia U-23 kalah 1-2 dari Malaysia U-23 di matchday pertama Grup B Piala AFF U-23 2023.

Pertandingan tersebut digelar di Rayong Provincial Stadium, Thailand, Jumat (18/8/2023) malam WIB. Skuad Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-23- sejatinya bermain lebih dominan di babak pertama dengan melancarkan sejumlah serangan.



Alhasil, Ramadhan Sananta sukses mencetak gol pembuka di menit ke-28 sekaligus membuat Timnas Indonesia U-23 unggul lebih dulu atas Malaysia U-23 1-0. Akan tetapi, penampilan tim asuhan Shin Tae-yong itu menurun di babak kedua.

Harimau Malaya Muda -julukan Timnas Malaysia U-23- mampu comeback lewat brace yang dicetak Fergus Tierney, salah satunya via eksekusi penalti. Skor 2-1 untuk kemenangan Malaysia U-23 atas Timnas Indonesia U-23 pun bertahan hingga laga berakhir.

Selepas pertandingan, Shin Tae-yong menyoroti kinerja wasit yang memberikan hadiah penalti untuk gol pertama Malaysia U-23. Saat itu, wasit menyatakan Kadek Arel melanggar Fergus Tierney di kotak terlarang.

Namun, Shin Tae-yong memiliki sudut pandang yang berbeda bahwa Kadek Arel tidak melakukan pelanggaran. Juru taktik asal Korea Selatan itu pun menilai momen tersebut seharusnya tidak terjadi sebuah tendangan penalti yang membuat permainan anak asuhnya berubah.


Follow Berita Okezone di Google News


“Saya pikir kedua tim melakukan upaya keras, tetapi saya ingin menyoroti tendangan penalti,” Ungkap Shin Tae-yong dalam konferensi pers pascalaga, Sabtu (19/8/2023).

“Itu sebenarnya bukan pelanggaran. Anda perlu melihat lagi. Itu bukanlah pelanggaran. Seharusnya situasi itu tidak menghasilkan penalti. Momen itulah yang membuat permainan berubah,” tambah pelatih 53 tahun itu.

Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia U-23

Terlepas dari hal itu, kekalahan tersebut membuat Timnas Indonesia U-23 berada di dasar klasemen Grup B. Selanjutnya, tim besutan Shin Tae-yong itu wajib meraih kemenangan dengan skor telak atas Timor Leste U-23 di matchday kedua pada Minggu (20/8/2023) malam WIB.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *