Tawarkan Pengalaman Unik nan Menarik, Intip 10 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Kota Madrid

1. Mengunjungi museum cantik nan mempesona

Tidak hanya menjadi destinasi bagi pecinta bola, Madrid juga dikenal dengan kota yang kaya akan museum dan keseniannya lewat tiga museum kelas dunia yang memiliki Art Promenadenya dan keindahan istimewa Royal Palace (tempat tinggal resmi keluarga kerajaan Spanyol) yang menjadikan Madrid sebagai salah satu pusat budaya terbesar di Eropa. Pada bulan Juli 2021, Lanskap Cahaya, yang mencakup Paseo del Prado dan Taman El Retiro, diumumkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Jalan Seni, atau Paseo del Arte dalam bahasa Spanyol, menampilkan keunikan yang menakjubkan dan menjadi tempat bagi beberapa karya seni terbaik di dunia. Di sepanjang jalan kurang lebih satu kilometer, kamu akan menemukan berbagai museum seperti Prado, Thyssen-Bornemisza, dan Reina Sofía. Paseo del Arte jugadihiasi dengan sejumlah institusi dan beragam bangunan yang layak untuk dikunjungi.

Jika kamu hanya memiliki kesempatan untuk mengunjungi satu museum, pastikan untuk berkunjung ke Museum El Prado yang telah berusia 200 tahun. Museum ini diakui sebagai salah satu museum terbaik di Eropa, dengan koleksi yang melibatkan lukisan dan patung karya seniman ternama seperti El Greco, Rubens, dan Goya. Keistimewaan Museum El Prado terletak pada karya seni paling terkemuka dan terkenal di dunia, seperti “Las Meninas” yang diciptakan oleh Diego Velazquez.

2. Menikmati pertunjukan memukau dengan genre ekspresivitas 

Berkunjung ke Kota Madrid tidak hanya memberikan pengalaman seni melalui karya seni dan museumnya yang khas, tetapi juga menawarkan pertunjukan Flamenco yang penuh gairah dan intens. Seni pertunjukan ini menawarkan genre ekspresivitas yang memukau para penonton, tanpa menghiraukan dari mana mereka berasal ataupun apakah mereka memahami bahasa tersebut.

Madrid diakui sebagai pusat industri flamenco dan menjadi titik awal bagi seniman flamenco yang menjalani tur dunia dan memukau penonton di seluruh dunia. Sejakmunculnya kafe chantant pada abad ke-19, flamenco mengalami masa keemasannya di ibu kota Spanyol. Saat ini, tradisi ini tetap hidup melalui tablaos (bar flamenco), yang memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk menikmati pertunjukan flamenco setiap malam sambil menikmati hidangan lezat atau minuman.

3. Nikmati santapan unik serta pengalaman belanja menarik di Madrid 

Tak hanya itu, Madrid juga dikenal dengan suasana yang menakjubkan, yang sering dipusatkan pada pengalaman bersama di meja makan. Baik itu menikmati tapas di La Latina, atau menyantap Calamares (sandwich cumi-cumi) di Plaza Mayor yakni camilan cepat yang sangat disukai dan menjadi simbol identitas orang Madrid.

Pemilihan The MICHELIN Guide Spain 2024 baru-baru ini mengumumkan bahwa Madrid mendapatkan 36 bintang melalui 28 restoran salah satunya Restoran DiverXO yang berbintang tiga, ciptaan dari chef terkenal dunia Dabiz Munoz, yang terdaftar sebagai salah satu dari 50 restoran terbaik di dunia. Tercatat sebagai nomor 3 dari restoran terbaik di dunia, interior DiverXO menampilkan babi terbang,ratusan kupu-kupu, tengkorak dengan rambut mohawk, dan pengalaman makanyang hedonis, kreatif, dan tidak terduga.

Namun, hal yang benar-benar khas Madrid adalah menikmati tapas saat berbelanja. Mercado de San Miguel memulai tren ini 10 tahun yang lalu dengan melakukan renovasi tempatnya, membuatnya menjadi salah satu lokasi paling ikonik di kota. Berbagai pasar lokal lainnya kemudian mengikuti jejaknya dengan membuka berbagai food court gourmet.

 

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *