Tak Perlu Khawatir, 10 Tips Mengelola Stres saat Hadapi Tugas Akhir Kuliah

Makanlah makanan yang memulihkan dari pada memberi dorongan yang cepat, namun berumur pendek. Hindari makanan yang tinggi lemak dan gula, serta obat-obatan terlarang. Alkohol, obat-obatan terlarang, dan makanan manis dapat mengganggu fungsi kognitif, serta membuat tugas akhir menjadi lebih sulit. Selain itu, kafein dalam jumlah sedang akan membantu kewaspadaan, tetapi juga dapat mengganggu waktu tidur dan istirahat. 

9. Dengarkan tubuhmu

Waspadai tanda-tanda kerusakan seperti insomnia, sakit kepala, kecemasan, sakit perut, kurang konsentrasi, pilek/flu, kelelahan berlebihan, dan lain sebagainya. Ingat, ini bisa menjadi tanda-tanda gangguan yang berpotensi lebih serius, misalnya maag, hipertensi, hingga penyakit jantung.

10. Nikmati hidupmu

Ingatlah bahwa kesempatan untuk mengenyam pendidikan perguruan tinggi adalah sebuah anugerah. Nikmati kesempatan serta pembelajarannya untuk tumbuh dan berkembang. Sahabat Fimela tidak perlu membuktikan apa pun, ujian dan tugas hanyalah sebuah kesempatan untuk menunjukkan proses belajar dan mencari cara untuk meningkatkannya. Berusaha dengan gigih, maka kamu akan mencapai tujuan yang diharapkan

Penulis: Miftah DK

#Unlocking The Limitless

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *