Syafril Nasution: Timnas Futsal Indonesia Target Masuk 4 Besar dan Lolos Piala Dunia : Okezone Bola

SEMARANG – Wakil Ketua Umum FFI, Syafril Nasution, menyebut Timnas Futsal Indonesia ditargetkan masuk empat besar di Piala Asia Futsal 2024. Dengan demikian, anak asuh Marcos Sorato bisa menembus Piala Dunia Futsal 2024.

Hal itu diungkapkan saat memberikan bola imane untuk pembinaan dan pengembangan futsal di wilayah Semarang dan sekitarnya. Hadiah itu diberikan kepada Asosiasi Futsal Kota/Kabupaten (AFK), Sabtu (19/8/2023).



Mereka yang menerima adalah AFK Kota Semarang, AFK Kabupaten Semarang, AFK Kota Salatiga dan AFK Kabupaten Kendal. Masing-masing AFK itu diberikan sebanyak 25 bola imane.

“Federasi Futsal Indonesia melaksanakan turnamen perang bintang baik putri maupun putra, nantinya bibit-bibit pemain kita masukkan dalam timnas yang akan bertanding AFC, Oktober kualifikasi dan April nanti finalnya,” kata Syafril di GOR Jatidiri Semarang, Sabtu (19/8/2023).

Menghadapi laga internasional nanti, pemusatan latihan digelar di Surabaya mulai 22 Agustus. Syafril menegaskan, Timnas Futsal Indonesia ditargetkan lolos dari Kualifikasi Piala Asia Futsal 2024, dan menembus empat besar di putaran final.


Follow Berita Okezone di Google News


“Target kita bisa masuk empat besar sehingga bisa lolos masuk Piala Dunia (futsal),” tukas Syafril.

Seperti diketahui, FFI menunjuk Marcos Sorato sebagai pelatih Timnas Futsal Indonesia pada awal Agustus 2023. Pria asal Brasil itu punya segudang pengalaman di dunia futsal.

Sorato pernah membawa Timnas Futsal Brasil juara Piala Dunia 2012. Empat tahun sebelumnya, ia berhasil membawa negaranya juara untuk pertama kali, kendati masih bertugas sebagai asisten.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *