SIC Undang Penggemar MotoGP Indonesia Hadiri MotoGP Malaysia 2023 : Okezone Sports

SEPANG International Circuit (SIC) undang penggemar MotoGP Indonesia hadiri MotoGP Malaysia 2023. Tingginya ketertarikan masyarakat Indonesia kepada MotoGP diharapkan bakal membuat MotoGP Malaysia 2023 semakin ramai.

MotoGP Malaysia 2023 digelar pada 10-12 November 2023 mendatang. Diharapkan, ada 11 ribu penonton yang bakal meramaikan akhir pekan di Malaysia tersebut. Angka tersebut sesuai dengan jumlah penonton asal Indonesia yang datang ke Sirkuit Sepang pada edisi 2019 silam atau 5.000 lebih banyak dari edisi 2022 lalu.

Edisi ke-24 MotoGP Malaysia ini juga menandai tahun kedua PETRONAS sebagai sponsor utama. Sorotan penting dari acara ini adalah debut pembalap profesional Malaysia Syarifuddin Azman (Damok) dari MT Helmets – MSI, yang akan berlaga di Moto3.

“Tema tahun ini adalah #KasiGegar, yang berarti ‘gaspol’ di Indonesia. SIC mengharapkan kehadiran penonton yang lebih tinggi selama tiga hari acara. Mereka yang datang ke sirkuit akan menyaksikan aksi penuh sesak di lintasan. Untuk memastikan tingkat kepuasan yang tinggi, kami berkomitmen untuk memberikan kualitas tertinggi untuk Grand Prix Malaysia,” kata Chief Executive Officer SIC, Azhan Shafriman Hanif, dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (4/8/2023).

“Saya berterima kasih atas dukungan dari fans Indonesia selama ini karena mereka adalah penonton internasional terbanyak untuk MotoGP Malaysia 2023, dan kami sangat berterima kasih untuk itu,” tambahnya.

MotoGP Malaysia 2023 diyakini bakal berjalan dengan jauh lebih menarik, seiring dengan penambahan format baru MotoGP dengan menampilkan sprint race, parade pengendara, dan hero walk. Shafriman pun optimis format anyar tersebut bakal menambah ketertarikan penonton.

“Kami menyambut baik inisiatif Dorna untuk mengadakan sprint di hari sabtu. Dari segi statistik, hari minggu selalu penontonnya paling banyak, hari sabtu kedua dan jumat ketiga. Melihat dari segi kehadiran, adanya sprint di hari sabtu ini akan menambah jumlah kehadiran penonton, baik di hari itu atau secara keseluruhan,” jelas Shafriman.

“Dan pada hari sabtu juga ada hero walk dan hari minggu ada race parade sehingga kami optimis itu bakal menambah kehadiran penonton,” tambahnya.


Follow Berita Okezone di Google News


Demi meningkatkan pengalaman para penggemar, kegiatan khusus di luar jalur akan dengan acara sebelum pekan balapan. Public Pit Lane Walk dan Sesi Tanda Tangan Pengendara MotoGP akan berlangsung pada 10 November 2023, menawarkan kesempatan kepada para penggemar untuk lebih dekat dan pribadi dengan pengendara favorit mereka.

Azhan Shafriman Hanif

Selain itu, para penggemar dapat menjelajahi berbagai merchandise spesial di Karnaval Mega MotoGP, yang menampilkan lebih dari 100 merek ternama, berlokasi di Area Mall. Pengalaman Night Track Tour akan tersedia mulai 10 – 12 November 2023.

Sebagai upaya agar Grand Prix Malaysia 2023 lebih mudah diakses, harga tiket mulai dari Rp448.051,95 untuk Grandstand F, Rp642.857,14 untuk Grandstand K1, Rp1.075.324,67 untuk Grandstand Utama, Rp1.324.675,32 untuk Marc Marquez Tribune, Rp1.589.610,38 untuk Premier Roving, dan Rp1.994.805,18 untuk Premier Seat. Tiket dapat diperoleh melalui www.sepangcircuit.com atau agen tiket resmi seperti TX Travel dan Lily Tours.

Junus Suhid selaku Direktur Pariwisata Malaysia Jakarta mengatakan bahwa Indonesia selalu menjadi pasar yang penting untuk sektor pariwisata Malaysia. Dia mengharapkan agar aksesibitas dan kapabilitas penerbangan kedua negara bisa ditingkatkan.

“Tahun 2022, Malaysia mencatat kedatangan 1,481 juta wisatawan asal Indonesia, menjadikannya nomor dua tertinggi setelah Singapura. Posisi ini tampaknya konsisten dengan kedatangan 704.147 wisatawan mancanegara Indonesia yang tercatat pada periode Januari-Maret tahun ini,” pungkas Junas.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *