Shin Tae-yong Ogah Pusing 6 Pemain Masih Absen Latihan Timnas Indonesia U-23 : Okezone Bola

JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, tak mau ambil pusing dengan absennya enam pemain pada latihan perdana jelang Piala AFF U-23 2023. Dia memilih fokus pada 17 orang yang sudah hadir untuk memenuhi panggilan.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 baru saja melangsungkan latihan perdana di Lapangan A, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (10/8/2023) sore WIB. Dalam latihan itu, sebanyak enam pemain absen.



Mereka adalah Dzaky Asraf (PSM Makassar), Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang), Rizky Ridho (Persija Jakarta), Kadek Arel (Bali United), Adi Satryo (PSIS Semarang), dan Beckham Putra (Persib Bandung). Empat dari enam pemain itu sudah izin, hanya Ridho dan Dzaky yang tidak ada kejelasan mengapa tidak hadir.

Mengenai absennya para pemain, Shin mengatakan tidak ambil pusing. Pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan akan berfokus pada pemain yang sudah tersedia dalam latihan.

“Memang ada beberapa pemain yang belum datang, dengan pemain yang ada di sini, harus bisa membentuk yang baik dan organisasi baik,” kata Shin kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia (MPI), Kamis (10/8/2023).

Lebih lanjut, pria berusia 53 tahun itu mengatakan, pemusatan latihan ini juga akan berguna untuk menilai kekuatan Timnas Indonesia U-23 jelang kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Shin juga akan mencari pemain baru untuk kualifikasi nanti.


Follow Berita Okezone di Google News


“Seperti apa yang dilihat pastinya waktunya (persiapan) tidak cukup (untuk Piala AFF U-23 2023), apalagi TC perdana tidak semua pemain datang, kami tidak tahu kapan mereka datang, saya tidak mau stress karena pemain yang belum datang,” tegas Shin.

“Persiapan ini akan fokus ke kualifikasi Piala Asia U-23 September, dengan pemain yang ada saya akan coba memaksimalkan, dan akan cari juga pemain yang baru untuk Kualifikasi Piala Asia U-23,” tandas pelatih asal Yeongdeok itu.

Sementara itu, pemusatan latihan ini sejatinya dimaksud untuk persiapan menuju Piala AFF U-23 2023. Turnamen itu akan digelar di Thailand pada 17-26 Agustus 2023.

Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Malaysia U-23 pada 18 Agustus 2023. Kemudian, pertandingan selanjutnya adalah melawan Timor Leste U-23 pada 20 Agustus di Rayong, Thailand.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *