Ridwan Kamil Kaget Banyak Mobil China di GIIAS 2023 : Okezone Otomotif

JAKARTA – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama istri dan anaknya mengunjungi GIIAS 2023, di ICE BSD City, Tangerang, pada Jumat (18/8/2023). Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengaku kaget dengan banyaknya mobil China di pameran tersebut.

Sekadar informasi, GIIAS 2023 merupakan gelaran ke-30 yang diikuti oleh 49 merek kendaraan bermotor. Mulai dari 34 kendaraan penumpang dan komersial, 15 merek sepeda motor, serta lebih dari 100 industri pendukung.

Sejumlah produsen asal China juga untuk pertama kalinya masuk dan mengikuti pameran ini, seperti Neta dan Great Wall Motor (GWM) yang menaungi Haval, Tank, dan Ora. Ada juga Maxus yang membawa penantang Toyota Alphard, yaitu Mifa 9.

Melihat banyaknya mobil asal China yang melantai di GIIAS 2023, Kang Emil mengaku asing dengan industri otomotif. Bahkan, dia mengaku harus belajar kembali untuk mengenal setiap model mobil listrik tersebut.

“Ya, saya baru tahu kan banyak merek-merek baru (dari China). Jadi, saya sebagai ibaratnya customer lagi belajar betapa mobil asal Tiongkok banyak banget mereknya. Saya nggak hapal,” kata orang nomor satu Jawa Barat itu saat ditemui di ICE BSD City.

Di GIIAS 2023, Kang Emil juga terlihat mendatangi sejumlah booth yang menyediakan mobil listrik. Bersama istri dan anaknya, dia mencoba menumpangi mobil tersebut untuk merasakan kenyamanannya.


Follow Berita Okezone di Google News


“Saya juga sudah test drive (Hyundai) Ioniq 6 dan lain-lain. Keren desainnya (Ioniq 6), makanya juara dunia award winning. Semua keren-keren lah pokoknya (mobil listrik di GIIAS 2023),” ujar Ridwan Kamil. 

Seperti diketahui, Ridwan Kamil menjadi salah satu yang mendukung program elektrifikasi yang dicanangkan pemerintah. Itu ditunjukkan dengan menggunakan kendaraan listrik dalam 3 tahun terakhir.

“Jadi ke sini (GIIAS) saya lihat-lihat yang range kelas menengah lah ya. Itu (dikisaran) angka Rp600 juta, Rp700 juta, Rp800 juta. Biasanya kan kalau mobil-mobil pejabat di angka range segitu,” ucap Kang Emil.

Sekadar informasi, Ridwan Kamil menggunakan Hyundai Ioniq Electric dan Hyundai Ioniq 5 untuk kendaraan operasionalnya. Ini juga diterapkan pada para pejabat di Jawa Barat dalam upaya mengurangi polusi.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *