Rekomendasi Wisata Pulau Terpencil Dengan Heavenly Gems Wajib Dikunjungi

Pulau ini berlokasi di Kalimantan Timur, pulau ini juga sangat cocok untuk kamu yang gemar menyelam atau pecinta biota laut. Kamu bisa melihat berbagai biota laut menarik seperti pari manta, barakuda, cumi raksasa, bahkan bintang laut.

Eits, tidak hanya itu, Pulau Sangalaki juga menjadi kawasan konservasi bagi penyu terutama penyu hijau di Kawasan Asia Tenggara. Di pulau ini juga kamu bisa melihat bagaimana proses penyu bertelur. Fakta ini juga didukung oleh laman resmi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia yang dijelaskan bahwa tukik (sebutan untuk penyu) juga akan dilepaskan ke pantai bersama petugas. Menikmati wisata heavenly gems sembari menyaksikan konservasi ekologi di sini menjadi hal yang menarik bukan? 

4) Pulau Kei 

Mengunjungi Pulau Kei jangan sampai tidak lupa pergi ke pantainya. Pantai Ngurtafur, terletak di Archipelago Malaku Tenggara yang membentang menjadi pertemuan 3 laut yakni Seram, Banda, dan Arafura. Pantai Ngurtafur juga unik karena terdapat area laut sepanjang 7 meter yang membentang sehingga kamu bisa enjoy  pemandangan air laut yang jernih serta pasir putihnya. 

Tidak hanya itu, Pantai Ngurtafur ini juga menjadi lokasi penangkaran penyu belimbing. Makanya tidak heran jika kamu dapat menjumpai penyu-penyu yang menyimpan telur-telurnya di sekitaran pantai. Kawasan ini juga berada di naungan WWF. Hal ini juga didukung dari laman resmi WWF Indonesia di mana konservasi penyu tersebut dilakukan karena telur-telur penyu sering diburu untuk dijadikan perhiasan sehingga penyu terancam punah. Merupakan hal yang menarik jika berwisata di pulau heavenly gems sembari mempelajari pengetahuan baru tentang penyu bukan?

 

Penulis: Tisha Sekar Aji

Hashtag: #Breaking Boundaries 

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *