Reaksi Erick Thohir soal Timnas Indonesia yang Hadapi Brunei di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Rezeki Anak Saleh! : Okezone Bola

JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, bereaksi atas duel Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Bagi Erick, itu merupakan rezeki bagi Timnas Indonesia.

Meski menjadi keuntungan, Timnas Indonesia tetap diminta tidak boleh memandang remeh lawan. Dengan begitu, hasil manis bisa tetap diraih.



“Rezeki anak soleh. Kami di Kualifikasi Piala Dunia 2026 (melawan Brunei Darussalam), tapi tak boleh remehkan,” kata Erick Thohir di Jakarta, dikutip Kamis (3/8/2023).

Duel Timnas Indonesia vs Brunei sendiri akan digelar dua leg. Laga leg I akan berlangsung pada 12 Oktober 2023, sedangkan pertemuan kedua digelar pada 17 Oktober 2023. Namun, belum diketahui akan berlangsung di stadion mana.

Erick Thohir pun mengatakan Timnas Indonesia harus bisa memaksimalkan peluang lolos ke fase kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Mereka akan siap berjuang melawan Brunei, lalu kemudian fokus ke pertarungan di Grup F pada babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.


Follow Berita Okezone di Google News


Jika menang atas Brunei, Timnas Indonesia dipastikan akan tergabung ke Grup F. Di grup itu, pasukan Shin Tae-yong akan melawan Irak, Filipina, dan Vietnam.

“Ini akan kami fokuskan,” jelas Erick Thohir.

Timnas Indonesia

Jika menang atas Brunei, Timnas Indonesia bukan hanya akan lolos ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda juga akan mengalami kenaikan posisi di ranking FIFA.

Jika meraih dua kemenangan atas Brunei, Timnas Indonesia akan mendapatkan 17,72 poin. Tentunya, perolehan poin ini bisa mendongkrak posisi skuad Garuda yang kini masih ada di urutan ke-150.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *