Rapikan Kantong Plastik Berserakan dengan 6 Cara Berikut Ini

Cara yang paling sering dilakukan dan kurang kreatif adalah menyimpan seluruh kantong plastik ke dalam sebuah tas plastik besar. Sejauh ini memang sangat efektif karena dapat mencegah plastik berjatuhan namun dapat membutuhkan penyimpanan lebih besar jika kamu memiliki kantong plastik yang banyak.

2) Ikat kantong plastik dengan satu simpulan

Sebelum menyimpan semua kantong plastik secara paksa sebaiknya kamu hentikan dan cobalah untuk mengikat setiap kantong ke dalam simpul yang ketat akan memastikan bahwa kantong itu dapat dirangkai dengan lebih rapi dan lebih mudah dijangkau. Menurut Bob Vila, cara termudah untuk merapikan setiap kantong dengan mengikat satu simpul adalah dengan memulai dengan memegang bagian bawah kantong di tangan kananmu sementara tangan kirinya  menarik ujung lainnya ke depan. Kemudian, hanya bawa kedua ujung dan lilit menyerupai simpul. 

3) Melipat plastik menyerupai bola 

Jika kamu tidak bisa melakukan knotting dan ingin memaksimalkan ruang, kamu juga bisa menyimpan plastik dengan melipatnya layaknya bola-bola kertas. Caranya kamu bisa lebarkan kantong plastik pada permukaan rata, kemudian lipat menjadi dua bagian, lipat lagi sehingga menjadi dua bagian lagi, dari bagian bawah lipat sudut bagian kiri menghadap ke kanan sehingga membentuk segitiga, kemudian lipat lagi ke arah kiri atas, lipat ke arah pegangan plastik hingga membentuk segitiga kembali, terakhir selipkan kembali ke bagian awal. 

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *