Presiden Batuk-batuk Imbas Udara Buruk Jakarta, Menkes: Belum Diputuskan

Jakarta: Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan batuk yang dialami Presiden RI Joko Widodo belum dipastikan akibat polusi udara di DKI Jakarta atau bukan. 
 
“Ya presiden bilang beliau agak batuk-batuk,” kata Budi di Jakarta, Selasa, 15 Agustus 2023. 
 
Budi belum memastikan apakah batuk yang dialami presiden akibat dari kualitas udara Ibu Kota atau faktor lainnya. “Itu belum diputuskan,” ucapnya singkat. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kabar Presiden Jokowi mengalami batuk selama empat minggu lamanya diungkapkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno usai mengikuti rapat terbatas (ratas) dengan presiden di Istana, Jakarta, Senin, 14 Agustus 2023. 
 
“Di Jakarta barusan saya ratas dengan Presiden beliau sudah batuk hampir 4 minggu, dan DKI pada 13 Agustus mendapatkan kategori kualitas udara terburuk di dunia,” ucap Sandiaga. 
 

 
Diketahui, kualitas udara DKI Jakarta beberapa hari terakhir ini memang semakin buruk. Berdasarkan IQAir indeks per 15 Agustus 2023 kualitas udara yakni 159 atau tingkat polusi udara tidak sehat. 
 
Buruknya kualitas udara Jakarta beberapa hari terakhir diduga menjadi penyebab pada kesehatan Presiden Joko Widodo yang menurun. (M Iqbal Al Machmudi)
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(END)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *