POBSI Cup Pelajar Mahasiswa 2023: Memasuki Hari Kedua, Ada Kejutan dari Peserta Perempuan : Okezone Sports

MALANG POBSI Cup Pelajar Mahasiswa 2023 seri Malang telah memasuki hari kedua pada Senin (14/8/2023). Dalam babak penyisihan hari kedua turnamen biliar itu, masih dimainkan Pool E sampai H dan ada kejutan yang terlihat dari peserta perempuan.

Dalam hari kedua POBSI Cup Pelajar Mahasiswa 2023, para atlet-atlet muda ini didominasi dari Malang, Kediri, dan beberapa daerah di Jawa Timur lainnya. Tercatat tak kurang 16 pertandingan dilaksanakan di Amorty Training Ground, Malang.

Wakil Ketua II Bidang Prestasi (Bidpres) POBSI, Achmad Fadil Nasution menyatakan, di hari kedua ini didominasi oleh atlet-atlet tuan rumah, serta beberapa daerah di Jawa Timur lainnya. Beberapa atlet dari luar provinsi seperti Lampung, Yogyakarta, Bali, Kalimantan Tengah, Jawa Tengah, dan Sumatera Selatan masing-masing diwakili satu sampai dua atlet saja.

“Hari kedua lanjutan seperti hari pertama dengan atlet berbeda akan bertanding, masih sama dengan hari pertama antusias masih tinggi, peserta didominasi oleh teman-teman Jawa Timur,” ucap Fadil saat ditemui, Senin (14/8/2023).

Kejutan dikatakan Fadil, dari partisipasi atlet-atlet perempuan yang lebih banyak dibanding seri pertama Yogyakarta. Tercatat di Yogyakarta lalu, hanya ada satu perempuan yang berpartisipasi, sedangkan hingga hari kedua ini di Malang ada tujuh atlet perempuan.


Follow Berita Okezone di Google News


“Yang Malang ini paling mengejutkan peserta perempuan lebih banyak. Kita ada tujuh, Jogja satu. Kemudian usianya muda-muda ada yang 11 tahun, 12 tahun. Artinya disini terlihat bahwa pembinaan usia dini di Jawa Timur lebih termassalkan dibandingkan di Jogja kemarin,” jelasnya.

Sebagai informasi, pengurus pusat Persatuan Olahraga Billar Seluruh Indonesia (POBSI) memilih Kota Malang menjadi kota kedua dari empat seri penyelenggaraan POBSI Cup Pelajar Mahasiswa 2023.

POBSI Cup Pelajar Mahasiswa 2023 Malang

Di seri Malang ini turnamen diikuti 50 atlet, yang digelar mulai Minggu (13/8/2023) hingga Selasa mendatang (15/8/2023). Pada hari Senin ini (14/8/2023) merupakan hari kedua penyelenggaraan turnamen di Amorty Training Ground, Mal Dinoyo, Malang.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *