Penyebab Banyak Semut Merah di Rumah yang Mengganggu

1. Insektisida Ramah Lingkungan

Kini, terdapat insektisida serangga berbahan alami yang efektif mengusir semut tanpa harus membunuhnya secara langsung. Semprotkan insektisida ini di area yang sering dilalui semut, dan keesokan harinya mereka tidak akan lagi mengunjungi tempat tersebut.

2. Cabai

Mengusir semut tanpa merugikan mereka bisa dilakukan dengan menggunakan cabai. Letakkan potongan cabai di sudut-sudut atau area yang sering dilalui semut. Rasa pedas dari cabai ternyata sangat tidak disukai oleh semut.

3. Lada Hitam

Mirip dengan cabai, lada hitam memiliki aroma dan rasa pedas yang tidak disukai oleh semut. Taburkan biji lada hitam di sekitar makanan atau area yang sering dilewati semut untuk membuat mereka pergi.

4. Kapur Barus

Kapur barus mengandung kalsium karbonat yang dapat membasmi serangga, termasuk semut. Gambar garis menggunakan kapur barus di jalur semut, mengeluarkan aroma khas yang tidak disukai oleh mereka.

5. Daun Mint

Mengusir semut dari rumah dapat dilakukan dengan tanaman daun peppermint atau insektisida berbahan dasar daun mint. Aroma tajam dari peppermint tidak disukai oleh semut, membuatnya efektif sebagai penghalau.

6. Aroma Lemon

Cairan pembersih lantai beraroma lemon dapat menjadi alternatif untuk mengusir semut. Wangi sitrus dari lemon tidak disukai oleh semut, sehingga mereka akan menjauh dari area yang terkena aroma tersebut.

7. Kulit Jeruk

Memanfaatkan kulit jeruk, baik dari jeruk sunkist maupun lemon, juga bisa menjadi cara mengusir semut. Letakkan kulit jeruk di area yang sering dilalui semut, dan mereka akan menjauh dari tempat tersebut.

Selain menerapkan metode di atas, menjaga kebersihan rumah dan memastikan tidak ada sisa makanan atau sampah dapat membantu mencegah kedatangan semut ke dalam rumah.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *