Pentingnya Melawan Stigma Soal Perempuan Tak Perlu Pendidikan Tinggi

Dilansir dari pcijournal.org, pendidikan tinggi sangat penting bagi semua gender karena dengan menempuh pendidikan ke perguruan tinggi seseorang dapat menambah pemahaman dan mengembangkan ilmu pengetahuan. Pengetahuan ini tidak hanya penting bagi laki-laki tetapi juga bagi perempuan yang nanti akan berperan sebagai pendidik bagi anak-anaknya.

Dengan meningkatkan kesempatan perempuan untuk mengenyam pendidikan yang tinggi, perempuan dapat menghasilkan generasi penerus bangsa yang berkualitas. Karena ibu yang cerdas akan melahirkan anak-anak yang cerdas. Ibu merupakan sosok di mana anak pertama kali belajar dan mengenal dunia. Seorang ibu yang cerdas dan bijak akan mampu mendidik, membesarkan, dan memberikan teladan yang baik bagi anak-anaknya.

Ilmu yang diperoleh perempuan dalam dunia pendidikan tidak akan sia-sia. Ilmu tersebut tidak hanya digunakan untuk mendapat pekerjaan dan penghasilan saja. Pendidikan akan mempengaruhi kualitas kehidupan. Pendidikan akan membentuk cara berpikir serta mempeluas wawasan yang akan meningkatkan kualitas diri untuk diterapkan di kehidupan kelak. Dengan mempunyai bekal pendidikan, perempuan lebih siap untuk menghadapi rintangan dan tidak bergantung pada laki-laki.

Menghapus stigma pendidikan perempuan tidak perlu tinggi, akan mempermudah dan membuka peluang bagi perempuan untuk mengembangkan dirinya. Hal ini juga akan menghindarkan perempuan dari berbagai macam kerugian yang mungkin terjadi di masa depan. Perempuan mampu berdaya untuk dirinya sendiri, keluarga, masyarakat, bahkan negara. Untuk itu, sangat penting untuk bahu membahu mendukung pendidikan perempuan setinggi-tingginya.

Penulis: Maritza Samira

#BreakingBoundariesOktober

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *