Pamit Cari Ilmu, Pria Ditemukan Tewas di Jalan Menuju Hutan Tempat Bertapa : Okezone News

GARUT – Seorang warga Kabupaten Bandung, Jawa Barat, berinisial IAP (36) ditemukan tak bernyawa di salah satu jalan menuju hutan Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut. Mayat korban yang mengenakan sweater hitam ini ditemukan terlentang pada jalan setapak di Desa Barusari, Kecamatan Pasirwangi.

“Ditemukan di jalan setapak menuju kawasan hutan di Desa Barusari, Kecamatan Pasirwangi,” kata Kasat Reskrim Polres Garut AKP Deni Nurcahyadi, Kamis (17/8/2023).




Ia menambahkan, jenazah tersebut semula ditemukan warga. Warga lalu melaporkannya ke polisi. Aparat Polres Garut kemudian menurunkan tim identifikasi untuk melakukan pemeriksaan di TKP.

“Korban menggunakan sweater warna hitam dan celana pendek warna hijau. Dari lokasi kami menemukan tas yang berisikan KTP, uang, celana dan baju, rokok, serta beberapa barang lain milik korban,” ujarnya.

Usai olah TKP, petugas kemudian membawa jenazah IAP ke Puskesmas Padaawas, lalu selanjutnya ke RSUD dr Slamet Garut untuk dilakukan pemeriksaan. Dari hasil visum, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada bagian tubuhnya.

“Kami kemudian menghubungi keluarga korban. Keluarga yang datang ke rumah sakit menolak untuk dilakukan autopsi pada jenazah,” ucapnya.

Berdasarkan keterangan keluarga, korban berangkat meninggalkan rumah pada Rabu (16/8/2023) sore. Kepada keluarganya, korban pamit untuk mencari ilmu.

Baca Juga: Dorong Desa Wisata, Pertamina Luncurkan Wajah Baru Balkondes Wringinputih


Follow Berita Okezone di Google News


“Istilahnya mencari ilmu. Selain keterangan kekuarga, warga di sekitar lokasi TKP menuturkan jika di daerah hutan yang dituju itu memang sering digunakan orang untuk bertapa,” ucapnya.

Polisi sendiri tidak bisa menyimpulkan penyebab pasti kematian IAP. Beberapa kemungkinan penyebab kematiannya bisa diakibatkan karena kelaparan hingga hipotetmia.

“Saat ditemukan korban dalam kondisi memegang perut. Selain itu cuaca di TKP lebih dingin dari tempat biasa,” kata Kasat Reskrim Polres Garut.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *