Nadiem Makarim soal PPDB Zonasi: Kebijakan Pendidikan yang Perlu Diteruskan dan Disempurnakan : Okezone Edukasi

JAKARTA – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim mendukung program Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Program yang semula digagas Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy itu dinilai dapat mempermudah siswa agar dekat dari rumah. 

Nadiem mengapresiasi langkah Muhadjir karena dinilai telah memperhatikan kebutuhan peserta didik untuk dapat bersekolah di dekat rumahnya masing-masing. Nadiem menambahkan, kebijakan PPDB menggunakan sistem zonasi harus tetap dilanjutkan. Sebab, dinilai mampu mengatasi kesenjangan antar peserta didik dan memecah stigma sekolah favorit.

 BACA JUGA:

“Zonasi adalah contoh ‘legacy’ kebijakan pendidikan yang perlu diteruskan dan disempurnakan,” katanya dalam keterangannya, dikutip Rabu (2/8/2023).

Menurutnya program tersebut harus didorong untuk diteruskan. Segala program keberlanjutan, kata dia, penting dilanjutkan. 

 BACA JUGA:


Follow Berita Okezone di Google News


“Jadi ada berbagai macam kebijakan yang sebelumnya ada yang kita dorong yang kita lanjutkan dan itu enggak masalah,” ucapnya.

 BACA JUGA:

“Segala daya dorong yang selama ini telah Bapak (Menko PMK) lakukan untuk pendidikan Indonesia akan selalu tercatat dalam sejarah untuk kebaikan anak-anak Indonesia,” kata Nadiem.

Nadiem menambahkan, kebijakan PPDB menggunakan sistem zonasi harus tetap dilanjutkan. Sebab, dinilai mampu mengatasi kesenjangan antar peserta didik dan memecah stigma sekolah favorit.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *