Mulai Jadikan Kebiasaan, 5 Manfaat Bangun Pagi

Fimela.com, Jakarta Pagi hari merupakan waktu yang tepat hari kamu dengan baik. Meskipun terdengar sangat sulit untuk dilakukan, tapi bangun pagi dapat memberikan banyak sekali manfaat untuk dirimu. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti, kamu disarankan untuk memulai segala aktivitasmu di pagi hari karena dapat memberikan kesehatan dan tingkat produktivitas yang tinggi.

Bangun pagi akan memberikanmu potensi, tenaga, dan kesegaran yang dapat memberikan manfaat yang luar biasa untuk tubuh dan pikiranmu. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Michele Roberge, RPSGT, R.T. selaku pelatih tidur bersertifikat menyatakan kalau saat kita tidur tubuh akan menghasilkan hormon melatonin. Intinya siklus bangun dan tidur dalam tubuh manusia telah diatur oleh satu bagian tubuh yang dinamakan ritme sirkadian. Bahasa awamnya ritme sirkadian adalah jam internal tubuh yang bekerja sesuai paparan cahaya di sekitar kita.

Bayangkan seperti ini, saat retina menangkap cahaya, maka retina tersebut akan memberikan sinyal yang bernama Nukleus Suprachiasmatic untuk membuat dan memproduksi melatonin dan melepaskan kortisol, Siklus inilah yang membuat kita tetap terjaga di malam hari. Alhasil saat bangun pagi tubuh akan menjadi lesu dan mengantuk.

Maka dari itu menerapkan pola bangun pagi akan memberikan dampak yang bagus untuk kehidupan. Entah itu kesehatan, kecantikan, dan kesuksesan. Melihat hal ini, FIMELA ingin semua Sahabat FIMELA ketahui lima manfaat dari bangun pagi.

 

 

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *