Mengenal Polimatik: Kemampuan Penting yang Bikin Sukses Berkarier di Industri Kreatif, Begini Cara Mengolahnya

1. Belajar, Lupakan, dan Pelajari Kembali

Polimatik modern adalah individu yang gigih dalam upaya mengejar pengetahuan baru. Mereka secara aktif terlibat dalam kegiatan membaca, penelitian, dan eksplorasi untuk menambah wawasan mereka. Saran utama adalah memulai dengan membaca buku, menjalani kursus online untuk mengembangkan keterampilan baru, berinteraksi dengan para ahli di bidang tertentu untuk memperdalam pemahaman, dan yang paling penting, keluar dari zona nyaman agar dapat terus berkembang.

2. Melakukan pembelajaran secara mandiri

Polimatik secara aktif memperkenalkan konsep, keterampilan, dan ilmu baru kepada diri mereka sendiri, bahkan melebihi batas-batas pendidikan formal yang mereka terima. Jika Sahabat Fimela memiliki pengalaman menyelesaikan bacaan yang ditugaskan dan kemudian melanjutkan ke buku lain, sementara teman sekelas  masih fokus pada bacaan itu, atau mungkin menggunakan pelajaran matematika dari sekolah menengah  dalam konteks kimia ekstrakurikuler, kemungkinan besar Sahabat Fimela emiliki hasrat untuk belajar secara mandiri. Hal ini bisa menjadi pemicu polimatik. 

3. Mencari tahu yang tidak diketahui 

Polimatik secara terus-menerus mengejar pemahaman baru untuk dipelajari dan mengajukan pertanyaan yang tidak terbatas untuk menguji asumsi mereka. Mereka juga menunjukkan sikap rendah hati dengan menyadari bahwa memperoleh penguasaan yang mendalam dalam satu topik membutuhkan waktu dan kesabaran yang banyak.

Seperti yang Sahabat Fimela ketahui bahwa saat ini industri kreatif sedang berkembang dengan pesat. Kemampuan polimatik menjadi kunci untuk mengambil peluang di tengah perkembangan tersebut. Sahabat Fimela dapat menjelajahi potensi menjadi seorang polimatik dengan menerapkan panduan-panduan yang telah disampaikan sebelumnya. Perlu dicatat bahwa polimatik tidak hanya relevan dalam industri kreatif saja, melainkan dalam berbagai bidang lainnya, karena kemampuannya yang serba bisa.

Penulis: Naela Marcelina

 

#Unlocking The Limitless

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *