Lumut Hijau Penuhi Akuarium? Ini Tipsnya Agar Akuarium Tetap Jernih

Fimela.com, Jakarta Sebenarnya ada beberapa hal yang menyebabkan kenapa akuarium bisa mudah berlumut. Beberapa diantaranya disebabkan karena filter akuarium tidak bagus, pencahayaan akuarium terlalu terang, dan lain-lain.

Dilansir oleh Ratemyfishtank.com, jika kamu membiarkan akuarium tetap kotor akan menyebabkan berbagai macam dampak negatif. Pertama, ikan peliharaan kesayangan kamu akan tidak mendapatkan oksigen yang cukup alhasil ikan akan cepat mati atau mudah sakit. Bukan hanya itu, akuarium yang kotor akan menimbulkan bakteri yang bernama Mycobacterium marinum, bakteri ini terbukti dapat menyebabkan infeksi yang dikenal dengan nama opportunistic infection. 

Dilansir oleh Hiv.gov, Opportunistic Infection (OIs) adalah infeksi yang menyerang sistem imun di tubuh manusia. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Joseph D. Aronson pada 1926, menemukan bahwa bakteri mycobacterium marinum yang ditemukan pada akuaurium memiliki hubungan terhadap infeksi OIs. 

Bisa disimpulkan bahwa menjaga kebersihan akuarium merupakan hal yang penting untuk dilakukan untuk menjaga kesehatan dan keamanan ikan, serta manusia.

Tidak perlu khawatir tentang bagaimana cara yang tepat untuk menjaga akuarium agar tetap bersih. Berikut adalah 4 tips sederhana menurut Pethelpful.com yang bisa kamu lakukan untuk menjaga akuarium agar selalu bersih. 

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *