Kreatif dan Intuitif, Berikut Pekerjaan yang Cocok untuk Kamu dengan Tipe Otak Kanan!

Dilansir dari Flexjobs.com, pekerjaan yang cocok dengan para tipe otak kanan adalah pekerjaan yang berada di industri kreatif. Walaupun tidak selalu berkaitan dengan kreatif, tetapi seringkali para tipe kanan lebih dominan di sisi kreativitas jika dibandingkan dengan para tipe otak kiri.  

Psikolog

Pekerjaan yang berhubungan dengan kesehatan jiwa manusia membutuhkan kecerdasan emosional yang tinggi, begitu pula dengan empati. Para tipe otak kanan memiliki empati yang tinggi terhadap orang lain. Psikolog bertugas untuk membantu klien-kliennya mengatur emosinya agar dapat menjalani hidup dengan baik. Dengan kemampuan emosional dan empati yang baik, para tipe otak kanan dapat mendampingi kliennya dengan baik.

Graphic Designer

Pekerjaan ini melibatkan warna, logo, bentuk, hingga tekstur untuk membuat identitas dari sebuah merek. Kemampuan untuk memadumadankan warna dengan bentuk atau bentuk dengan tekstur membutuhkan tingkat kreativitas yang tinggi. Para tipe otak kanan yang dominan dengan otak kreatifnya sangat cocok untuk bekerja di bidang seperti ini.

Animator

Pekerjaan ini juga membutuhkan kemampuan visual dan kreatif yang baik. Karya-karya seperti games, video, atau bahkan film membutuhkan dua kemampuan tersebut. Para tipe otak kanan cocok untuk bekerja sebagai animator dan membuat hubungan emosional antara penonton dengan karya yang dihasilkan.

Arsitek

Arsitek bertugas untuk merancang bangunan atau ruang-ruang lainnya. Proyek yang dikerjakan oleh seorang arsitek bisa beragam dalam skala maupun jenis bangunan yang akan dirancang. Dengan kemampuan visual dan kreatif yang baik, para tipe otak kanan cocok dengan peran arsitek yang membutuhkan kedua kemampuan tersebut, juga para tipe otak kanan bisa memahami kebutuhan emosional yang diinginkan oleh kliennya melalui rancangan bangunan.

 

Penulis: Karina Alya.

#Unlocking The Limitless

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *