Kostum Daur Ulang Curi Perhatian di Jember Fashion Carnaval 2023 : Okezone Lifestyle

JEMBER Fashion Carnaval (JFC) sukses digelar kembali pada 4-6 Agustus 2023 lalu. Karya busana dalam pagelaran ini selalu memukau dan dinantikan banyak kalangan.

JFC merupakan acara karnaval busana kreatif yang kaya akan nilai budaya dan ditampilkan secara teatrikal dengan memadukan unsur seni tari, seni rupa, dan seni musik. Dengan tema ‘Timelapse’, WINGS Group juga berpartisipasi dalam parade busana JFC dilakukan di jalan raya Kota Jember, mulai dari Central Park sampai Gedung Olahraga sejauh 3,6 km.

Product Manager Fabric Care PT WINGS Surya Anna Elrika menjelaskan, JFC bagian dari keragaman Indonesia yang patut didukung guna memajukan Indonesia. Seluruh masyarakat harus bangga menunjukkan dedikasi dalam merawat keragaman Indonesia.

“Kami turut bangga dan sangat antusias untuk pertama kalinya menjadi bagian dari Jember Fashion Carnaval di tahun ini. Kami yakin karya anak muda dalam negeri sangar kreatif,” ujarnya dalam keterangan resmi.

Jember Fashion Carnaval 2023

Ada 8 kostum ditampilkan menggunakan daur ulang kemasan plastik sebagai salah satu ornamen utama. Dipadukan dengan sentuhan ukiran, bulu enggang, dan berbagai jenis kain.

Warna hijau, merah, dan putih pada kostum tersebut juga mencerminkan keindahan alam dan semangat Bangga Indonesia yang ingin ditampilkan kepada masyarakat.

“Busana ini mengangkat tema Nusantara yang terinspirasi dari kekayaan alam dan budaya Indonesia, terutama kain-kain Indonesia.”

“Melalui karya ini, diharapkan semakin menumbuhkan rasa cinta kepada karya-karya Indonesia yang kualitasnya juga unggul dan tak kalah saing di kancah internasional,” tambahnya.


Karya SoKlin x JFC Global Indonesia diperagakan pada sesi Artwear Carnival (Fashion Art) yang berlangsung di hari pertama JFC pada 4 Agustus 2022. Artwear Carnival sendiri adalah sesi pertunjukan busana tematik yang dibuat oleh para desainer, komunitas, dan brand yang dibalut menjadi satu dengan detail bermotif karnaval.

Event Directors JFC 2023 Anditya Combat menambahkan, pihaknya begitu bersyukur dapat dipercaya dan diberikan dukungan ini. Karena semakin memperkuat acara JFC tahun ini dalam mempertunjukkan karya-karya anak bangsa Indonesia kepada masyarakat serta media nasional dan internasional.

“Harapan kami ke depannya akan lebih banyak brand yang mengikuti dalam melestarikan kreativitas dalam negeri,” tutupnya.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *