Kisah Vladimir Vujovic Legenda Persib Bandung yang Terkejut saat Pertama Kali Datang ke Indonesia : Okezone Bola

KISAH Vladimir Vujovic, legenda Persib Bandung yang terkejut saat pertama kali datang ke Indonesia akan diulas Okezone. Bagi pencinta sepak bola tanah air, khususnya bobotoh, tentu tidak asing dengan sosok bek tengah jangkung asal Montenegro, Vladimir Vujovic.

Pemain yang akrab disapa Vlado ini pernah membentuk tembok kokoh di lini belakang Maung Bandung bersama Achmad Jufriyanto. Berkat hal tersebut, Vlado sukses mengembalikan kejayaan Persib yang telah lama tertunda.



Di bawah arahan pelatih Djajang Nurdjaman, Vladimir Vujovic sukses membawa Persib Bandung juara Indonesia Super League (ISL) tahun 2014 dan Piala Presiden 2015.

Terlepas dari prestasinya bersama Persib Bandung, Vlado ternyata pernah dibuat terkejut dengan tingkah masyarakat saat pertama kali datang ke Indonesia.

Vladimir Vujovic terkejut melihat tingkah seseorang di Bandung mengendarai sebuah sepeda motor dengan bonceng empat, yakni istrinya duduk di belakang dan dua orang anaknya duduk di depan.

“Setelah saya tiba di Bandung, mungkin satu bulan kemudian istri, Luna (anak Vlado) datang dan sangat asing bagi saya ketika melihat orang naik sepeda motor, istrinya di belakang, dan kedua anaknya berada di depan” ujar Vladimir Vujovic dilansir dari Youtube Sport77 Official, Rabu (9/8/2023).


Follow Berita Okezone di Google News


Menariknya, hal itu menjadi inspirasi Vlado saat dirinya pindah tempat tinggal dari yang awalnya di Antapani menjadi di Dago. Melihat jalanan Bandung yang macet, Vlado kemudian meniru aksi bonceng empat seseorang yang pernah dilihatnya itu.

“Lalu kemudian berangkat dari Antapani di tahun pertama dan berangkat dari Dago di tahun kedua macet dimana-mana” ujar Vladimir Vujovic.

“Saya bilang, saya akan beli sepeda motor setelah satu bulan. Natasha (istri Vlado) duduk di belakang! Luna duduk di depan. Saya melakukan hal itu” katanya sambil tertawa.

Vlado sendiri bermain selama empat musim di Persib Bandung. Memasuki tahun 2018, Vladimir Vujovic kemudian sempat hijrah ke Bhayangkara FC selama semusim sebelum akhirnya memutuskan gantung sepatu.

Saat ini, Vladimir Vujovic masih berkecimpung di dunia sepak bola dengan menjadi seorang pelatih. Diketahui, Vlado tercatat menjadi pelatih kepala di klub asal Liga Lebanon, Racing Beirut sejak bulan Juli lalu.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *