Ketahui Jenis Musik yang Bisa Tingkatkan Kecerdasan Otak

Mendengarkan musik jazz yang menenangkan dapat memengaruhi gelombang otak yang bermanfaat untuk kemampuan kognitif. Dilansir dari Riddle Village, mendengarkan musik jazz dapat mengaktifkan gelombang otak alpha yang mana akan membantu mengurangi kecemasan dan memberikan rasa tenang. Selain itu, mendengarkan musik jazz juga dapat mengaktifkan gelombang otak theta, yang mana bernanfaat untuk mendorong tingkat kreativitas yang lebih tinggi.

Menurut studi yang dilakukan oleh Universitas Johns Hopkins, mendengarkan jazz dapat meningkatkan ingatan, suasana hati, dan kemampuan verbal. Fakta menarik lain tentang mendengarkan musik jazz adalah mampu menurunkan risiko terkena depresi sebanyak 25 persen. Baik mendengarkan lagu yang sama, maupun mendengarkan musisi lain setiap malam, mengekspos otak pada musik jazz adalah cara yang baik untuk meningkatkan kecerdasan otak dan kesejahteraan mental secara keseluruhan.

Itulah dua jenis musik yang dapat membantu meningkatkan kecerdasan otak. Tidak hanya kemampuan kognitif saja yang dapat dirangsang, mendengarkan jenis musik tersebut juga bermanfaat untuk kesehatan mental tubuh. Jadi, setelah ini, rajin-rajin mendengarkan musik klasik dan jazz, ya Sahabat Fimela!

 

Penulis: Denisa Aulia

#BreakingBoundaries

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *