Kenali Penyabab Munculnya Fenomena Equinox Hingga Tips Menghadapinya

Sebagian besar wilayah Indonesia yang terletak di belahan bumi selatan, berarti fenomena equinox saat ini dijuluki sebagai “Autumnal Equinox” atau equinox musim gugur. Inilah dampak autumnal equinox yang dapat mempengaruhi kesehatan manusia yang disadur melalui bustle.com.

1. Represi sistem kekebalan tubuh

Saat cuaca dingin, tubuh kita lebih mudah terserang penyakit. Jadi, ketika musim gugur tiba dengan segala cuaca dinginnya, sistem kekebalan tubuh kita tertekan dan kita lebih mungkin terserang pilek dan bakteri atau virus lainnya.

2. Penurunan tingkat energi

Dengan lebih sedikit sinar matahari, maka lebih sedikit vitamin D, dan lebih banyak awan, kombinasi pemicu fisik dan psikologis membuat Sahabat Fimela merasa jauh lebih lelah dibandingkan saat musim panas.

3. Perubahan jadwal tidur

Wajar jika kita tidur lebih banyak selama musim dingin, namun Sahabat Fimela mulai menyadari bahwa kamu tidur lebih larut dari biasanya tepat di awal musim gugur.

4. Ketidakseimbangan suasana hati

Winter blues bisa dimulai pada musim gugur. Jika Sahabat Fimela menderita gangguan afektif musiman, Sahabat Fimela tahu bahwa beban berat mulai muncul. Kurang tidur dan cuaca yang kurang cerah membuat kamu sulit untuk meningkatkan suasana hati.

5. Iritasi kulit

Sinar matahari dapat menjaga kulit tetap bersih dan penuh warna, namun begitu kita mulai mengurangi waktu di luar ruangan, kemungkinan besar kulit kita akan melalui masa penyesuaian.

6. Sakit kepala dan nyeri sendi

Penurunan suhu yang bercampur dengan perubahan tekanan barometrik dapat memicu sakit kepala dan nyeri sendi.

7. Peningkatan gairah seks

Testosteron meningkat pada laki-laki dan perempuan di musim gugur. Bagi kedua jenis kelamin dapat meningkatkan libido. Jadi, Sahabat Fimela mungkin menyadari bahwa kamu lebih memikirkan tentang seks, dan itu sangat wajar.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *