Kenali Istilah Angle Baby, Rasa Kesedihan Mendalam Bagi Orangtua Saat Kehilangan Buah Hati

Dilansir oleh Bunniesbythebay.com mengungkapkan bahwa ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mendukung teman atau keluarga yang mengalami kejadian yang sangat menyedihkan ini dengan cara, sebagai berikut.

Selalu ada Dengan Orang Berduka

Jika teman atau keluarga terdekatmu mengalami pengalaman ini, sangat disarankan untuk selalu menemani mereka. Tidak harus 100 persen menemani, tetapi pastikan untuk selalu ada di samping mereka. Tidak perlu memberikan saran, duduk saja di samping mereka dan mendengar apa yang mereka ceritakan.

Disisi lain kamu bisa mencoba dengan memberikan dukungan emosional dan fisik. Bawalah mereka hadiah atau buatlah dukungan dalam kata-kata. Kamu juga bisa melakukannya dengan cara memberikan mereka ruang untuk berduka.

Gunakan Nama Bayi

Sebenarnya membicarakan bayi yang hilang bisa membantu. Bahkan bagi mereka yang meninggal sebelum dilahirkan, membicarakan harapan dan impiannya terhadap sang anak dapat membantu orang tua yang berduka memproses kesedihannya.  

Berikut adalah beberapa contoh topik pertanyaan yang bisa kamu gunakan untuk berbicara dengan orangtua berduka. Sebagai berikut.

  • Bicaralah tentang nama bayi mereka.
  • Bicaralah tentang harapan dan impian mereka untuk bayi mereka.
  • Bicaralah tentang kenangan yang mereka miliki tentang bayi mereka.
  • Biarkan mereka tahu bahwa Anda mendengar mereka dan bahwa Anda peduli.

Akui Mereka Sebagai Orangtua

Orangtua yang kehilangan anak umumnya akan merasakan kalau mereka bukan orangtua. Identitas mereka sebagai orangtua akan merasa identitasnya terenggut. Cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan cara menegaskan kembali identitas mereka. Terutama bahwa identitas mereka sebagai seorang orangtua. Hal ini dapat membantu mereka meringankan rasa sakit.

Buatlah Pengingat

Jika temanmu sudah menyiapkan nama untuk bayi mereka disarankan untuk membuatkan mereka suatu alat atau hadia yang dapat membantu mengingatkan mereka terhadap buah hati. Kamu bisa mencoba dengan cara membuat kalung liontin yang bertuliskan nama bayi dan identitas temanmu sebagai seorang orangtua.  Kamu juga bisa memberikan gelang atau yang lainnya.

 

 

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *