Kenali 8 Ciri Orang dengan Kecerdasan Linguistik yang Tinggi

Dilansir dari numberdyslexia.com, seseorang dengan kecerdasan linguistik yang menonjol cenderung menunjukkan ciri-ciri sebagai berikut:

Sering menggunakan kata-kata yang indah

Orang dengan kecerdasan linguistik yang tinggi mampu menggunakan kata-kata indah untuk menggambarkan dirinya dengan memanfaatkan tata bahasa dan representasi visual. Oleh karena itu, mereka dapat dengan mudah mengubah ide-ide abstrak menjadi sebuah frasa yang bermakna utuh dan lebih mudah dipahami.

Gemar membaca dan menulis

Selain kemampuan membaca, orang dengan kecerdasan linguistik yang menonjol merupakan penulis yang hebat. Mereka mampu membaca beberapa buku dalam setahun dan menjadikan menulis sebagai sebuah aktivitas untuk mengekspresikan ide-idenya.

Memiliki kemampuan komunikasi yang baik

Orang dengan kecerdasan linguistik cenderung terorganisir, objektif, dan mampu membuat pilihan yang cerdas, sehingga mereka dapat memilih terminologi yang luar biasa untuk menyampaikan pesannya. Mereka sering kali menjadi motivator kepada orang-orang di sekitarnya.

Mudah menemukan metafora

Jika memiliki waktu luang, mereka sering memanfaatkannya dengan menafsirkan puisi, menciptakan karya seni, dan bagian sastra lainnya, serta bermain teka-teki, permainan kata, dan membaca buku. Dengan demikian, mereka dapat dengan mudah menemukan metafora di segala teks.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *