Kala Jokowi Diimami Sholat Mbah Maimoen dan Diberi Serban Hijau : Okezone Nasional

JAKARTA – KH Maimoen Zubair wafat pada 6 Agustus 2019 waktu Arab Saudi, saat menunaikan ibadah Haji. Kini, setelah 4 tahun kepergiannya, pesan-pesan dari ulama kharismatik itu terus dikenang.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) punya sejumlah kenangan bersama Mbah Maimoen. Terutama saat Jokowi mengunjungi Pondok Pesantren Al-Anwar, Rembang, Jawa Tengah.

 BACA JUGA:

Jokowi dua kali menyambangi pesantren Mbah Moen dan selalu diajak untuk sholat berjamaah.

“Saya ke rumah beliau di Pondok Pesantren Anwar Sarang, itu sudah dua kali. Pas ke sana pasti diajak masuk ke kamar beliau. Dan terakhir waktu itu saya dengan Mbah Maimoen juga salat jamaah magrib di kamarnya beliau, beliau imami sendiri,” kata Jokowi pada Selasa 6 Agustus 2019

BACA JUGA:

5 Catatan Penting Sosok KH Maimoen Zubair yang Jadi Teladan Hingga Kini 

Jokowi mengaku sangat banyak mendapat pesan dari Mbah Moen. Meski begitu, Jokowi tak merinci ulama yang disebutnya paling gigih dalam menyatakan NKRI harga mati itu.

“Banyak sekali pesannya,” ucapnya.

Baca Juga: Balkon Fest Gelaran Pesta Rakyat untuk Warga Wringinputih


Follow Berita Okezone di Google News


Jokowi sempat mendapatkan serban hijau dari Mbah Moen saat kampanye akbar di Pilpres 2019 yang bertajuk konser putih di Stadion GBK, Senayan, Jakarta.

Selain serban hijau, Mbah Moen dan Habib Luthfi Bin Yahya juga memberikan sebuah tasbih kepada Jokowi yang saat itu menjadi petahana. Ia pun akan menyimpan pemberian Mbah Moen tersebut.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *