Ini Target Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023 : Okezone Bola

DATANG dengan skuad seadanya ke Thailand, ternyata ini target Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023.

Seperti yang telah diketahui bersama, Shin Tae-yong kesulitan untuk mengumpulkan pemain yang dibutuhkannya untuk Timnas Indonesia U-23. Beberapa pemain seperti Rizky Ridho, Dzaky Asraf dan Fajar Faturrahman terpaksa dicoret karena ditahan oleh timnya.



Kemudian Adi Satriyo juga terpaksa diganti lantaran harus istirahat panjang akibat sakit diare dan tifus. Ditambah lagi, adanya peringatan dari AFC bahwa Komang Teguh dan Titan Agung memiliki sanksi larangan 6 kali bermain bersama Timnas Indonesia.

Melihat kondisi skuad Garuda yang cukup pincang dengan adanya masalah ini, Shin Tae-yong dengan jujur mengatakan bahwa dirinya datang dengan persiapan kurang yang maksimal. Hal ini disampaikan oleh pelatih asal Korea Selatan itu dalam konferensi pers menjelang pertandingan menghadapi Malaysia.

“Sejujurnya dalam persiapan, kami belum terlalu baik. Tidak hanya untuk kami, tapi juga berlaku untuk semua tim yang ada disini. Indonesia, Timor Leste, Malaysia dan saya rasa Thailand juga merasakan hal yang sama,” ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers menjelang pertandingan Indonesia vs Malaysia, Jumat (18/8/2023).

“Saya mengatakan hal ini karena liga di setiap negara sedang berjalan. Jadi saya sebagai pelatih Timnas Indonesia tidak dapat membawa seluruh pemain yang saya inginkan,” tambahnya.

“Banyak pemain yang telah bermain dengan temannya sehingga saya tidak dapat membawanya kesini. Jadi menurut saya, secara keseluruhan turnamen ini tidak lebih dari sebatas turnamen persahabatan,” jelas Shin Tae-yong.


Follow Berita Okezone di Google News


Tidak hanya itu, dalam kesempatan yang sama Shin Tae-yong juga mengungkapkan target yang ingin diraihnya pada turnamen ini.

Dengan melihat realitas yang ada, Shin Tae-yong mengaku bahwa dirinya tidak terlalu menargetkan untuk meraih juara. Lebih dari itu, dirinya justru memiliki target untuk semakin mempererat persahabatan diantara seluruh peserta Piala AFF U-23 ini.

“Target kami di turnamen ini bukan untuk meraih sesuatu (juara). Akan tetapi, partisipasi kami untuk selalu meningkatkan persahabatan dengan tim Asia Tenggara lainnya,” sambung Shin Tae-yong.

Fakta menarik Timnas Indonesia U-23

“Selain itu, saya juga menginginkan pemain saya dapat bermanfaat bagi tim kami di masa mendatang,” imbuhnya.

Pertandingan Timnas Indonesia U-23 kontra Malaysia sendiri akan berlangsung pada Jumat (18/8/2023) di Rayong Province Stadium, Thailand. Menarik untuk menyaksikan perjuangan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong di Piala AFF U-23 2023

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *