Hasil IIBI 2023: Jajal Arena Baru, Timnas Basket Indonesia Menang 82-56 : Okezone Sports

JAKARTA – Timnas Basket Indonesia menang atas Indonesia Patriots dengan skor 82-56 pada laga bertajuk Indonesia International Basketball Invitational 2023 (IIBI 2023), Rabu (2/8/2023) sore WIB. Duel itu sekaligus menjadi pertandingan perdana yang digelar di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta.

Pertandingan berjalan seru sejak awal di mana kedua tim saling kejar mengejar angka. Bintang Timnas Indonesia, Derrick Michael Xzavierro memborong lima angka pertama yang membuat skor menjadi imbang 5-5 dan kemudian 9-9.

Selepas itu, Tim Merah-Putih mulai mendominasi dan menjauh dengan keunggulan 16-9 berkat tembakan tiga angka Muhammad Arighi. Indonesia Patriots sempat mendekat lagi di angka 16-20, tetapi mereka gagal menyamakan kedudukan dan tetap tertinggal di akhir kuarter pertama dalam skor 19-24.

Marquez Bolden langsung menorehkan dua three points sekaligus di awal kuarter kedua yang membuat Timnas Indonesia menjauh di angka 30-19. Mereka pun terus menjaga keunggulan 11 angka tersebut hingga mencapai skor 36-25.

Memasuki menit-menit akhir, Indonesia Patriots sering kali membuang-buang peluang mencetak poin. Sedangkan di sisi lain Timnas Indonesia makin perkasa lewat permainan ciamik Anthony Beane Jr dan Yudha Saputera. Hasilnya, mereka semakin menjauh di akhir kuarter kedua dengan skor 45-27.

Pertandingan berjalan cukup alot di kuarter ketiga. Hingga lima menit berjalan, Timnas Indonesia baru menambah lima angka dengan keunggulan 50-33.


Follow Berita Okezone di Google News


Kedua tim nampak cukup kesukitan untuk menambah poin karena sama-sama menampilkan pertahanan yang kuat. Selisih 17 angka itu pun tetap bertahan hingga akhir kuarter ketiga dengan Timnas Indonesia memimpin di angka 59-42.

Pemain diaspora asal Amerika Serikat, Zane William, menunjukkan kualitasnya di awal kuarter keempat. Dia sukses menorehkan tembakan tiga angka yang membawa Timnas Indonesia menjauh dengan krunggulan 72-46.

Timnas Basket Indonesia

Dominasi pasukan Milos pun terus berlanjut, tembakan tiga angka Zane membawa mereka unggul 82-53. Pada akhirnya Timnas Indonesia sukses menutup pertandingan dengan kemenangan 82-56.

Turnamen IIBI 2023 memang digelar untuk melihat kesiapan Indonesia Arena menyambut FIBA World Cup 2023. Ajang bergengsi itu akan digelar di tiga negara Asia, yakni Indonesia, Filipina, dan Jepang.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *