Fakta Kecerdasan Seseorang dengan Otak Kiri yang Dominan, Cenderung Logis dan Fasih Berbahasa

Berikut adalah aktivitas-aktivitas yang dapat meningkatkan kecerdasan otak kirimu:

1. Membaca

Membaca dapat membantu meningkatkan kecerdasan otak kiri, dengan membaca kamu akan meningkatkan kemampuan logis dalam menilai suatu hal yang ada pada bacaan serta dapat memproses informasi yang didapatkan secara detail. 

2. Menulis 

Selain membaca, menulis juga dapat menjadi cara untuk meningkatkan kecerdasan otak bagian kiri. Dengan informasi detail yang didapatkan kamu dapat menulis hal-hal yang kamu suka baik menulis hal yang berbau fiksi maupun non-fiksi. Menulis juga dapat membantu untuk mengerucutkan serta membuat tulisan yang runut dan teratur.

3. Menyelesaikan permasalahan matematika

Angka menjadi ‘teman’ tersendiri untuk orang-orang yang memiliki kecerdasan otak kiri. Mereka biasanya senang dengan melakukan penalaran yang berbau dengan angka seperti menghitung, membandingkan 2 hal yang berbeda serta menentukan pola. 

4. Memecahkan puzzle 

Selain permasalahan matematika, cara lain untuk meningkatkan kecerdasan otak kiri adalah dengan memainkan puzzle. Permainan puzzle juga tidak selalu identik dengan menempelkan pola puzzle yang cocok pada bagian yang kosong. Kamu juga dapat memainkan permainan seperti soduku bahkan riddle atau teka-teki. 

5. Mempelajari bahasa baru 

Selain dengan membaca dan menulis, kamu juga dapat mempelajari bahasa baru. Tidak hanya dapat membantu otak kiri semakin berkembang saja, dengan mempelajari bahasa baru kamu juga dapat mempelajari hal-hal yang sebelumnya tidak diketahui. Dan dengan kemampuan otak yang dominan ini, kamu akan tertantang dan dapat menguasainya dengan maksimal. 

 

Penulis: Tisha Sekar Aji.

Hashtag: #Timeless 

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *