Effendi Syahputra Bangga Lapangan Bulu Tangkis di Jaksel Bisa Dimanfaatkan Warga : Okezone Sports

JAKARTA – Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta Effendi Syahputra bangga lapangan bulu tangkis yang terletak di di Jalan Pembangunan Bawah, RT 06/12, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan bisa dimanfaatkan masyarakat sekitar. Dia berharap lapangan yang telah dibuat pihaknya tersebut melahirkan pebulu tangkis-pebulu tangkis kelas dunia.

“Saya bangga melihat lapangan ini bisa digunakan maksimal, kemarin di sini juga tempat kurban, hari ini langsung bersih, langsung final,” ujar Effendi, di sela-sela Turnamen Bulu Tangkis Effendi Syahputra Cup, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Politikus Partai Perindo yang ditetapkan KPU nomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu menggagas kompetisi bulu tangkis bertajuk Effendi Syahputra Cup di Jalan Pembangunan Bawah, RT 06/12, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Pada penutupan turnamen tersebut, tepatnya hari Sabtu, 1 Juli 2023, dia hadir untuk menyaksikan langsung laga final dan menyerahkan piala turnamen kepada para juara.

Turnamen tersebut digelar di lapangan yang telah dibuat Effendi sejak beberapa waktu lalu. Selain dipakai untuk turnamen, lapangan itu juga dipakai oleh warga sekitar untuk kegiatan lainnya, misalnya saja saat pemotongan hewan kurban pada Iduladha 2023 kemarin. Effendi pun bersyukur lantaran lapangan itu bisa bermanfaat bagi warga.

“Alhamdulillah, inilah yang saya inginkan bahwa lapangan ini mampu memberikan kemanfaatan buat banyak orang, termasuk pertandingan bulu tangkis. Tadi saya nonton seru sekali, bakatnya sudah kelihatan. Tadi ada satu yang masih remaja, kalau diasah terus insyaallah bisa seperti kader Perindo, Kevin Sanjaya,” tuturnya.

Effendi menerangkan, turnamen bulu tangkis tersebut diadakan berbarengan dengan hari libur anak-anak sekolah sehingga kejuaraan tersebut dinilai baik. Sebab, anak-anak sekolah, umumnya warga sekitar bisa terlibat dan mendapatkan hiburan pula dari turnamen tersebut.


Follow Berita Okezone di Google News


Dia pun menawarkan untuk diadakan kembali Turnamen Bulu Tangkis Effendi Syahputra Cup 2. Hanya saja dibuat dengan 2 nomor yakni tunggal putra dan ganda putra sehingga kejuaraan tersebut bisa menjadi lebih panjang lagi. Hal ini mengingat antusiasme masyarakat cukup tinggi sehingga bisa saja turnamen pun diadakan untuk antarkelurahan atau antarkecamatan.

Selain itu, tambah Effendi, dia melihat adanya bakat dari remaja yang mengikuti turnamen tersebut. Pengasahan lebih lanjut dengan mengikuti turnamen tersebut, bakat itu pun bisa saja nantinya sejajar dengan kader Perindo, Kevin Sanjaya yang telah menjadi atlet bulu tangkis kenamaan di Indonesia.

“Jalan saja tak apa, saya support selama itu berbau meningkatkan kesehatan kita, apalagi PB Tangkas. Saya senang sekali pemberdayaan olahraga di tengah masyarakat seperti ini, ini juga saya ada beberapa proposal untuk membuat lapangan bulu tangkis lagi, karena saya sangat suka olahraga,” katanya.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *