Dinding Dapur Kotor Karena Noda Minyak? Bersihkan Dengan Tips Berikut Ini

1) Membersihkan dinding dapur berbahan tile 

Sekalinya ada noda seperti bekas minyak pada permukaan dinding, segera campurkan sedikit sabun cuci piring dengan air hangat. Celupkan spons dan bersihkan dengan pelan. Setelah itu ambil kain bersih dan lap dengan pelan untuk mengangkat noda minyak.

Untuk noda membandel campurkan baking soda dengan air hangat dengan perbandingan sama hingga membentuk pasta, aplikasikan pasta pada area tadi dan biarkan selama 5 menit. Setelah itu angkat dengan menggunakan kain bersih. 

Alternatifnya campurkan cuka dengan air dalam botol spray kemudian semprotkan pada bagian noda dan biarkan 5 menit. Lalu bersihkan dengan kain bersih. 

 

2) Membersihkan dinding dapur yang ditata dengan cat 

Meskipun noda minyak tidak akan merusak cat dinding, namun nodanya dapat merusak permukaan yang kena jika tidak dibersihkan secara cepat. Untuk membersihkannya, gunakan pembersih yang gentle dan coba dulu tes di titik area apakah cocok atau tidak. Hindari juga pembersih yang abrasif serta berbahan kimia dan jangan membersihkannya terlalu cepat. Kamu bisa celupkan spons atau lap bersih pada air hangat kemudian lap hingga bersih, hentikan sejenak untuk mengganti atau mencuci spons juga sudah kotor. 

3) Membersihkan dinding dapur dengan bahan yang glossy 

Meskipun dinding dapurmu termasuk jenis semi-gloss paint, bukan berarti noda minyak tidak akan membekas. Untuk membersihkannya kamu dapat celupkan kain lap pada air hangat untuk mengangkat bekas minyak. Jika bekas minyak masih ada, campurkan saja pembersih serbaguna pada air tadi. 

 

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *