Didampingi Gibran, Ganjar Pranowo Lepas Seratus Atlet Profesional Event Tour De Borobudur XXIII : Okezone News

SOLO – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo didampingi Wali Kota Solo Gibran melepas ratusan pesepeda profesional dalam Event Tour De Borobudur XXIII di Pura Mangkunegaran, Sabtu (5/8/2023) pagi. Peserta ditantang menaklukan tanjakan ekstrem di Candi Cetho.

Pada pelaksanaan hari pertama ini peserta akan menempuh rute sejauh 113,7 km. Di mulai dari Pura Mangkunegaran, Solo melalui Plupuh, Sragen, Waduk Botok, Kebun Teh Kemuning, serta tanjakan ekstrem di Candi Cetho.




Setelah itu, para peserta akan melanjutkan perjalanan melalui Karangpandan dan Karanganyar, sebelum akhirnya finish di Taman Pracima Tuin di Pura Mangkunegaran.

“Ternyata cukup banyak yang ikut, ini betul-betul risknya atlet. Kami lihat king and queen of mountain nya siapa kami akan melihat di sekitar kemungkinan sana,” ujar Ganjar.

Menurutnya, rute untuk para atlet profesional ini memiliki sebuah tanjakan yang menantang untuk para pesepeda. Mereka juga bisa merasakan suasana pariwisata yang bagus dan menarik sekali.

“Ini kehebatan dari tour of the Borobudur yang rutenya berbeda-beda,” jelas dia.

Baca Juga: Dorong Desa Wisata, Pertamina Luncurkan Wajah Baru Balkondes Wringinputih


Follow Berita Okezone di Google News


Tour De Borobudur XXIII sendiri terbagi menjadi dua kategori yakni untuk para profesional dan pehobi. Ganjar menjelaskan, event untuk para pehobi akan diselenggarakan besok.

“Kalau nanti mau melihat kecepatan yang hari ini, kalau yang besok bagaimana partisipasi masyarakat akan sangat luar biasa,” katanya.

Adapun rute yang untuk para pehobi yakni sejauh 103 kilometer. Menempuh rute Solo, Klaten, Sleman, dan sampai ke Candi Borobudur.

“Besok dari Solo ke Borobudur mereka bisa menikmati suasana kampung bisa menikmati suasana tempat wisata yang bagus. Mudah-mudahan prestasi terukir, wisata mereka bisa dirasakan,” imbuh Ganjar.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Tour de Borobudur Hendra Dharmanto menambahkan, pemilihan Kota Solo sebagai lokasi start adalah bagian bentuk dukungan program sporturism yang digalakkan pemerintah kota (Pemkot).

“Semoga event olahraga banyak peminat dan pariwisatanya makin ramai,” tutupnya.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *