Cegah Risiko Infeksi Oportunistik dari Konsumsi Air Minum Galon

Dispenser air rentan menjadi tempat berkembangnya bakteri akibat luput dari pembersihan berkala atau pun kontaminasi silang. Kondisi ini juga dijumpai di beberapa negara. Menurut riset yang dilakukan oleh sekelompok peneliti dari Jepang, air dingin yang berasal dari dispenser tidak terhindar dari risiko kontaminasi bakteri seperti P. Aeruginosa, patogen yang berhubungan dengan infeksi akibat adanya penurunan sistem kekebalan tubuh atau yang dikenal sebagai infeksi oportunistik.

Organisme lain yang mungkin terdapat dalam air minum yang terkontaminasi adalah Ralstonia Pickettii dan R. Insidiosa, spesies bakteri yang mempengaruhi kesehatan. Lansia dan orang dengan autoimun menjadi salah satu kelompok yang paling rentan terhadap infeksi ini. gejala yang timbul dari infeksi bakteri ini termasuk demam, sakit kepala, berkeringat di malam hari, nyeri sendi, berkurangnya nafsu makan atau penurunan berat badan tanpa sebab hingga pembengkakkan.

Pada studi yang berbasis autopsi tahun 2022, infeksi bakteri tadi menjadi penyebab sebagian besar kematian pada pasien penyakit autoimun. Untuk itu, Coway, perusahaan pemurni air dan udara no.1 di Korea Selatan menyadari pentingnya peningkatan kesadaran kesehatan pada masyarakat Indonesia. coway menawarkan berbagai piihan untuk memastikan kebersihan dan kualitas air yang dikonsusmsi sehari-hari dengan beralih ke pemurni air (water purifier).

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *