Cara Mengobati Batuk Berdahak dan Batuk Kering dengan Cepat Secara Alami pada Bayi

Bahan-bahan alami yang mudah ditemui tentunya memiliki khasiatnya masing – masing. Beberapa dari bahan alami tersebut dapat digunakan sebagai obat penyembuh batuk, berikut bahan-bahannya.

Lemon dan jeruk nipis

Kandungan vitamin C yang sangat tinggi serta anti bakteri pada buah lemon dan jeruk nipis mampu menyembuhkan dari penyakit batuk. Cukup dengan mencampurkan air lemon atau jeruk nipis dengan segelas air dan madu, kemudian minum secara rutin.

Daun kemangi

Mengkonsumsi jus kemangi dipercaya sebagai cara untuk mengobati batuk. Caranya yaitu ambil segenggam daun kemangi kemudian jus dan campurkan dengan madu. Selain itu minum air rebusan kemangi juga bisa mengatasi batuk.

Daun seledri

Daun seledri juga memiliki manfat untuk meredakan batuk. Caranya yaitu jus daun seledri dan campurkan dengan madu. Minum jus daun seledri ini selama 3 jam sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Ramuan madu, lemon dan biji rami

Selain cara mengobati batuk diatas, kamu juga bisa menggunakan ramuan ini. Rebus satu biji rami, kemudian air rebusannya campur dengan lemon dan satu sendok madu.

Banyak banget cara yang bisa kamu lakukan untuk menyembuhkan batuk. Tentunya usaha menyembuhkan batuk ini harus diiringi dengan istirahat yang cukup, selamat mencoba!

 

(Jossi Andriani/diambil dari berbagai sumber)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *