Bharatu Jogianus, Brimob yang Ditembak KKB Papua Dievakuasi ke RS Bhayangkara : Okezone News

JAYAPURA – Anggota Brimob Bharatu Jogianus Ricko dievakuasi ke Jayapura menggunakan pesawat carteran, dan saat ini dirawat di RS Bhayangkara, Rabu 2 Agustus 2023. Ia membutuhkan perawatan setelah menjadi korban kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan.

Menurut Kabid Dokkes Polda Papua Kombes dr Nariyana di Jayapura, Rabu, korban yang tertembak pada bagian paha sebelah kiri itu kondisinya stabil.




“Korban sudah ditangani dokter bedah untuk mengeluarkan serpihan peluru dari pahanya, dan kondisinya stabil,” ujarnya, dikutip Antaranews, Kamis (3/8/2023).

Bharatu Jogianus Ricko yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa, tertembak di bagian paha kiri pada Selasa 1 Agustus saat aparat gabungan TNI-Polri menggerebek markas KKB.

Dalam penggerebekan tersebut, enam pucuk senjata rakitan, delapan amunisi serta puluhan senjata tradisional, seperti panah dan busur diamankan petugas.

Baca Juga: Dorong Desa Wisata, Pertamina Luncurkan Wajah Baru Balkondes Wringinputih


Follow Berita Okezone di Google News


Penggerebekan markas KKB berawal dari penyerangan yang dilakukan KKB pada Senin malam, 1 Agustus terhadap Pos Brimob hingga terjadi baku tembak. Kemudian, dilakukan penyelidikan serta dilakukan penangkapan terhadap seorang anggota KKB berinisial AS, yang merupakan anggota dari Kopi Tua Heluka, pada Selasa 2 Agustus.

Berdasarkan keterangan AS lah, aparat keamanan mengetahui markas KKB. Dari penggerebekan itu, aparat menemukan sejumlah barang bukti. Saat ini, AS masih ditahan di Mapolres Yahukimo di Dekai.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *