Beda dengan Timnas Indonesia U-23, Kamboja Diperkuat Pemain Keturunan di Piala AFF U-23 2023 : Okezone Bola

PHNOM PENH – Timnas Kamboja bakal diperkuat pemain keturunan di Piala AFF U-23 2023 nanti. Situasi ini berbeda dari Timnas Indoesia yang tanpa pemain keturunan di ajang kali ini.

Timnas Kamboja kabarnya memanggil pemain keturunan asal Prancis, Loic Chan, yang berposisi gelandang. Sang pemain bahkan kabarnya sudah hadir di pemusatan latihan (TC) jelang turnamen tersebut.



Loic Chan merupakan pemain berusia 18 tahun yang berposisi gelandang serang. Saat ini, Chan berkarier di Spanyol bersama Real Mallorca U-19.

Chan belum merasakan penampilan bersama Timnas Kamboja, baik senior maupun kelompok umur. Itu artinya, Piala AFF U-23 2023 akan menjadi debut perdana Chan bersama tim berjuluk Young Angkor Warriors.

TC Timnas Kamboja U-23 sudah berlangsung sejak Senin (7/8/2023) silam. Dilansir Soha, Jumat (11/8/2023), Chan sudah hadir bersama skuad Kamboja U-23 pada TC tersebut.

Hadirnya Chan menambah kekuatan bagi Kamboja U-23. Pasalnya, sejumlah klub Kamboja tidak melepas pemain untuk Piala AFF U-23 2023.


Follow Berita Okezone di Google News


Penyebabnya tentu Liga Kamboja 2023 masih bergulir saat berlangsungnya Piala AFF U-23 2023 yang bukan merupakan agenda FIFA. Piala AFF U-23 2023 sendiri akan berlangsung pada 17 hingga 26 Agustus 2023 mendatang.

“Kamboja U-23 ditantang oleh jadwal yang padat di turnamen domestik. Beberapa klub juga tidak mengizinkan pemainnya untuk berkonsentrasi,” kata pelatih Kamboja U-23, Felix Damas dilansir sumber yang sama.

“Tapi saya benar-benar mengerti itu. Kami akan berusaha memberikan yang terbaik dengan apa yang kami miliki,” ujarnya menambahkan.

Damas selaku pelatih akan menyeleksi kembali peserta TC ke daftar 23 pemain yang akan dibawa ke Thailand. Meski tak dibebani target tertentu, Magister Manajemen Olahraga di Johan Cruyff Institute itu ingin tim asuhannya mengerahkan performa terbaik.

“Kami mencari pemain terbaik untuk setiap posisi. Saya puas dengan sikap para pemain dalam latihan. Ini akan menjadi keputusan yang sulit untuk memilih daftar akhir dari 23 pemain,” tutupnya.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *