Bamsoet Cerita soal Guyon Jokowi, Pilpres 2024 Mungkin Bisa 4 Paslon : Okezone Tren

JAKARTA – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) bersama pimpinan lainnya menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, pada Rabu (9/8/2023).

Dalam pertemuan itu, Bamsoet menyebut sempat membahas sedikit soal Pemilu 2024.

Bamsoet menyebutkan, Presiden berharap tahun politik terkait Pemilu bisa berlangsung aman lancar, tertib, dan luber.

“Kami saling menggoda di antara kami apakah dua pasang, tiga pasang, tidak menutup kemungkinan bisa empat pasang. Kata Presiden,” ujar Bamsoet, usai menemui Presiden Jokowi.

Bamsoet meyakini pemilu bisa berlangsung dengan kondusif apabila baik di tingkat elite hingga akar rumput bisa mengikuti pemilu dengan riang gembira dan tanpa ada permusuhan.

“Ini candaan-candaan yang diucapkan dalam hubungan antar partai politik. Di tingkat elite kita semua baik-baik saja, tidak ada yang perlu dipertentangkan,” tuturnya.



Follow Berita Okezone di Google News


Adapun dalam pertemuan itu, pimpinan MPR melaporkan soal persiapan mengenai sidang tahunan 2023.

“Kita melaksanakan rapat konsultasi dengan Presiden yang difasilitasi Kemensetneg. Kita menyampaikan persiapan tentang sidang tahunan MPR pada 2023, dan sidang gabungan DPD dan MPR,” ujar Bambang Soesatyo.

Ia mengungkapkan, dalam komunikasi dengan Jokowi juga disampaikan apabila Gedung MPR di IKN selesai tahun depan maka sidang tahunan MPR pada Agustus 2023 merupakan yang terakhir di Jakarta.

Selain Bamsoet sebagai Ketua MPR RI, hadir pula para Wakil Ketua MPR lainnya seperti Ahmad Basarah, Ahmad Muzani, Lestari Moerdijat, Jazilul Fawaid, Sjarifuddin Hasan, Hidayat Nur Wahid, Arsul Sani, Fadel Muhammad, dan Yandri Susanto.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *