Antisipasi El Nino, Ini Jurus Jokowi Jaga Ekonomi Indonesia di Semester II-2023 : Okezone Economy

JAKARTA – Menko Perekonomian (Menko) Airlangga Hartarto mengungkapkan, pemerintah akan melihat dampak El Nino terhadap perekonomian pada semester II-2023.

Namun diungkapkannya, guna memitigasi El Nino pemerintah sudah menggelar rapat di sektor pangan agar stok beras menjelang akhir tahun bisa diatas 2,2 juta ton.

 BACA JUGA:

“Jadi ini yang sudah dirapatkan di ratas dengan Pak Presiden dan arahan ke Bulog sudah jelas, sehingga ini yang terus dijaga sehingga ketersediaan pangan sampai akhir tahun di amankan,” ujarnya saat Konferensi Pers Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Kuartal II-2023 hari ini, Senin (7/8/2023).

Kendati demikian diakuinya bahwa ada laporan dari BMKG yang menjadi perhatian.

 BACA JUGA:

“Namun dari Kementan sudah menjanjikan beberapa daerah-daerah lahan untuk pertanian yang bisa digenjot dengan dipersiapkannya spesifikasi benih tertentu yaitu benih yang relatif lebih tahan terhadap perubahan cuaca,” terangnya.

Baca Juga: Bertabur Hiburan dan Edukasi Keuangan, Pesta Rakyat Simpedes 2023 Siap Menyapa Warga Bandung


Follow Berita Okezone di Google News


Airlangga berharap, di kuartal III pemerintah masih bisa mendorong perekonomian dengan meningkatkan belanja pemerintah menjadi salah satu prasyaratnya

 BACA JUGA:

“Kami berharap biasanya seperti tahun lalu juga belanja pemerintah di kuartal III bisa digenjot. Jadi kami masih yakin kuartal III ini masih bisa kita genjot lebih tinggi lagi,” tukasnya.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *