9 Ciri Pelaku Playing Victim, Bertindak Seolah Menjadi Korban!

Fimela.com, Jakarta Playing victim artinya bertindak seolah-olah menjadi korban. Playing victim merupakan tindakan manipulatif yang dilakukan seseorang dengan cara mengidentifikasi diri sebagai korban dan memiliki keyakinan bahwa orang lain yang menjadi penyebab kesengsaraan yang dia alami.

Selain itu bisa juga dipahami bahwa playing victim artinya adalah sebuah perilaku seseorang yang merasa dirinya sebagai korban untuk membela diri agar tidak disalahkan. Tidak jarang, pelaku playing victim memutarbalikkan fakta untuk membuat korban yang sesungguhnya merasa bersalah.

Nah, untuk menghindari diri dari orang-orang yang toxic seperti berpura-pura menjadi korban ini, yuk cari tahu beberapa ciri dari kepribadian mereka, Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Menyalahkan Orang Lain

Orang yang sering berperan sebagai korban cenderung selalu menyalahkan orang lain atas masalah atau kesulitan yang mereka hadapi. Mereka enggan untuk mengakui peran mereka dalam situasi tersebut dan mencari kambing hitam untuk menyalahkan.

2. Kurangnya Tanggung Jawab Pribadi

Mereka sering menghindari tanggung jawab pribadi dan mencari alasan untuk tidak mengambil tindakan yang diperlukan. Ini bisa terlihat dalam berbagai aspek kehidupan, mulai dari pekerjaan hingga hubungan pribadi.

3. Mengeluh Terus-menerus

Orang yang berperan sebagai korban cenderung mengeluh secara terus-menerus tentang hidup mereka. Mereka seringkali melihat segala hal dari sudut pandang negatif dan merasa bahwa hidup selalu tidak adil.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *