7 Sikap Menyayangi Diri yang Membuat Hidupmu Lebih Bahagia

Salah satu kunci utama untuk menyayangi diri adalah memiliki kemampuan untuk memahami dan mengelola emosi dengan bijak. Terkadang, kita dapat terjebak dalam pusaran emosi negatif, seperti marah, cemas, atau sedih, yang dapat memengaruhi kesejahteraan kita secara keseluruhan.

Mengutip buku Mengapa Tidak Pernah Ada yang Memberitahuku?, “Emosi adalah cerminan keadaan tubuh, tindakan, keyakinan, dan hal-hal yang terjadi di sekitar kita. Semua hal itu terus-menerus berubah. Oleh karena itu, keadaan normal adalah keadaan yang terus berubah juga. Dalam bukunya, The Happiness Trap, Russ Harris menjelaskan bahwa emosi itu seperti cuaca. Emosi terus bergerak dan berubah, kadang dapat diprediksi, kadang muncul tiba-tiba dan tidak terduga. Emosi selalu menjadi bagian dari pengalaman hidup kita. Namun, seperti cuaca, ada saat yang menyenangkan dan ada saat sulit yang harus dihadapi.”

Dengan mau belajar memahami dan mengelola emosi, kita memberi diri kesempatan untuk berkembang secara emosional. Ini melibatkan kesediaan untuk meresapi dan mengenali perasaan kita tanpa menghakimi diri sendiri. Dengan demikian, kita dapat menanggapi emosi dengan lebih bijak, memahami akar penyebabnya, dan mencari solusi yang lebih sehat.

 

 

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *