7 Gejala Ejakulasi Dini Pada Pria, Jika Mengalami Segera ke Dokter! : Okezone health

EJAKULASI dini merupakan salah satu gangguan kesuburan yang ditakuti oleh banyak pria. Ini terjadi dengan salah satu cirinya ketidakmampuan pria untuk menunda ejakulasi setiap saat berhubungan suami istri.

Akibat tidak mampu menjaga ejakulasinya, kadang pria jadi merasa frustrasi, stres, bahkan menghindari keintiman seksual dengan istri.

Lalu apa saja gejala ejakulasi dini?

Dikutip dari RSUD Sawahlunto, berikut ini gejala ejakulasi dini,

1. Kepercayaan diri menurun dalam berhubungan seks

2. Kesulitan interpersonal (komunikasi antar-pasangan)

3. Mengalami tekanan mental

4. Merasa gelisah

5. Merasa malu

6. Depresi

7. Mengalami tekanan psikologis

Sejatinya ejakulasi dini adalah masalah seksual yang dapat didiagnosis berdasarkan gejala dari masing-masing pria. Untuk memahami masalahnya, dokter perlu mendiskusikan riwayat seksual dengan pasangan.

 BACA JUGA:

Saat pergi ke dokter,pasian harus menceritakan penyakitnya secara jujur dan terbuka. Semakin banyak dokter tahu tentang kondisi pasien, semakin mudahkan dokter dapat membantu Anda.

Jika riwayat seksual Anda gagal mengungkapkan faktor mental atau emosional yang signifikan, yang dapat berkontribusi pada ejakulasi dini, dokter mungkin akan memeriksa Anda.

 BACA JUGA:

Dokter kemungkinan akan memeriksa prostat atau melakukan tes neurologis (tes sistem saraf) untuk menentukan apakah ada masalah fisik yang dapat menyebabkan ejakulasi dini.


Follow Berita Okezone di Google News


Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

1. Melakukan senam kegel secara rutin. Senam kegel bermanfaat untuk meningkatkan otot pelvis bawah. Jika otot ini kuat, kemungkinan dapat mengurangi Anda untuk mengalami ejakulasi dini

2. Menghindari stres dan kelelahan yang berlebihan

3. Menjaga kesehatan penis setiap hari dan rutin memeriksakannya ke dokter. Pria yang rutin menjaga penisnya, peluang mengalami gangguan seperti ejakulasi dini akan rendah

4. Rutin melakukan olahraga setiap har

5. Menjaga pola makan sehat.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *