6 Cara Mudah yang Terbukti Bisa Melindungi Perabotan Kayu dari Rayap

Bayangkan satu situasi, jika kamu menemukan rayap di furnitur rumah kamu, langsung bawah dan paparkan perabotan tersebut di bawah sinar matahari. Pemaparan sinar matahari bisa dikatakan sebagai cara yang terbaik untuk membunuh rayap. Jemur perabotan tersebut selama tiga hari berturutturut untuk membasmi rayap secara total.

Melihat Indonesia merupakan iklim yang tropis dan seringkali matahari sangat terik, cara ini bisa dikatakan cara yang terbaik untuk membunuh rayap. Selain itu, sinar matahari juga dapat menghilangkan kelembapan yang berlebih pada perabotan rumah.

Meskipun tinggal tidak erah di daerah yang panas, untuk langkah yang pencegahan kamu lebih untuk menyemprotkan seluruh perabotan rumah dengan semprotan anti rayap. Kamu juga bisa melakukan hal yang sama terhadap seluruh perabotan rumah kamu. 

Gunakan borate sebelum pengecatan kayu 

Menggunakan semprotan borate termasuk salah satu cara paling manjur untuk membasmi rayap. Borate sendiri mengandung boron (45%), nitrogen (0,5%) dan kalium (2%), di mana terbukti dapat membasmi rayap secara menyeluruh. 

Kamu disarankan untuk menyemprot seluruh permukaan kayu Sebelum dilapis dengan cat dasar. Burate ini akan menyerap ke dalam kayu dan mencegah serangan rayap. Setelah menyemprot, kamu disarankan untuk menggunakan cat dasar untuk melindungi perabotan dari kelembapan. Selain itu, semprotan barote ini juga terbukti dapat mengusir rayap selama 10 tahun.

Hilangkan kelembaban

Sudah dijelaskan sebelumnya, rayap sangat suka dengan kelembapan. Kelembapan itulah yang menarik rayap untuk datang ke rumah kamu. Sudah dijelaskan sebelumnya bahwa sinar matahari dapat menghilangkan ekstra kelembapan yang ada pada perabotan kamu. Selain itu untuk menghilangkan kelembapan yang berlebih di rumah kamu, sangat disarankan untuk menggunakan dehumidifier.

Contohnya saat musim panas, kamu bisa menggunakan AC untuk menjaga suhu ruangan agar tetap sejuk. Hal ini juga dapat membantu menghilangkan kelembapan yang berlebih di dalam rumah kamu.

 

Penmulis: Sherly Julia Halim.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *