6 Cara Berikut Bantu Stimulasikan Otak Agar Kecerdasan Meningkat!

1. Rutin berolahraga beberapa kali dalam seminggu

Berolahraga menjadi cara pertama untuk menstimulasi dan meningkatkan kecerdasan otak. Ternyata jika kamu rutin melakukan berbagai olahraga seperti lari, bersepeda, hingga berenang, konektivitas antara sel-sel otak juga akan semakin meningkat. Hal ini akan membuat kestabilan dalam otak terjaga sehingga kamu dapat belajar dan menyimpan informasi lebih banyak lagi. 

Sangat direkomendasikan untuk berolahraga setidaknya selama 30 menit, serta 5 kali dalam seminggu. Namun jika kamu belum terbiasa untuk berolahraga dan ingin melakukannya, cobalah untuk berolahraga selama beberapa kali dulu sebelum perlahan membangun kebiasaan baru ini. 

2. Berkreasilah sesuka hati

Cara kedua untuk menstimulasi kecerdasan adalah dengan membiarkan diri untuk berkreasi sesuka hati. Misalnya kamu memainkan warna-warna, mungkin terdengar aneh tapi cara ini terbukti efektif karena dapat membuat otak melakukan ‘meditasi’ dengan caranya sendiri. Selain itu kamu juga bisa melakukan kreasi lain seperti mencoba eksperimen makanan baru atau menantang diri dengan olahraga lain. Waktu yang dihabiskan untuk berkreasi ini akan memberikan dampak baik tersendiri bagi fungsi otak. 

3. Bersosialisasi dengan teman-teman lainnya 

Ternyata menstimulasi otak juga dapat dilakukan dengan menggunakan kesempatan bersosialisasi. Peneliti menemukan bahwa mengobrol dan bercengkrama dengan seseorang, selama 10 menit saja dapat meningkatkan kinerja otak yang akan mempengaruhi kecerdasan serta membantumu untuk memiliki memori dan kinerja otak yang lebih baik. 

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *