5 Tips Menyusun Resolusi Tahun Baru agar Dapat Terealisasi dengan Maksimal

Seperti yang telah disinggung, guna menciptakan resolusi tahun baru yang realistis, bagi tujuan menjadi bagian-bagian yang lebih kecil dan lebih mudah dicapai. Keberhasilan dalam mencapai tujuan jangka pendek memotivasi seseorang untuk dapat terus maju.

4. Catat setiap progres yang dilakukan

Gunakan jurnal dan buatlah catatan atas setiap progres yang telah dicapai secara teratur. Catat kapan merasa senang dengan usaha yang dilakukan, kapan merasa sedih dan ingin berhenti, kemudian lihat kembali apa saja yang telah dilewati. Dengan mencatat, seseorang dapat melihat sejauh mana dirinya telah berjuang dan dapat belajar dari pengalaman-pengalaman sebelumnya.

5. Bersikap fleksibel

Dalam sebuah proses pasti ada tantangan dan kegagalan, tidak mungkin selalu berjalan mulus. Yang terpenting adalah jangan mudah berkecil hati ketika menemukan kegagalan. Hal ini dapat menghambat seseorang dalam mencapai tujuan. Jadikan kesalahan sebagai sebuah peluang untuk belajar dan berkembang. Jadi, tetaplah fleksibel dan mudah beradaptasi dengan segala skenario yang mungkin terjadi.

Penulis: Maritza Samira

#BreakingBoundariesJanuari

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *