5 Tanda Orang Iri dan Dengki dengan Kamu

Fimela.com, Jakarta Iri dan dengki merupakan sebuah perasaan yang terbentuk akibat seorang individu tidak memiliki kualitas superior, prestasi, atau kepemilikan. Terkadang orang-orang yang memiliki perasaan ini merasa kalau orang lain tidak seharusnya mendapatkan kesempatan itu dan berharap kalau apa yang terjadi dengan orang lain seharusnya dia yang miliki atau rasakan.

Jika seseorang merasa iri dan dengki yang tinggi, orang tersebut akan merasakan berbagai macam permasalahan mental, seperti gangguan kecemasan, kurang percaya diri, dan memiliki permasalah sabotase diri secara emosional. Bahkan jika rasa iri dan dengki tinggi, seseorang akan melakukan berbagai macam tindakan yang di luar pemikiran akal sehat. Beberapa perilaku di luar akar pemikiran sehat adalah melukai diri, melukai orang lain secara diam-diam, bahkan sampai membunuh orang tersebut. Dilansir oleh Psychcentral.com, mengungkapkan ada satu kasus dari Illinois, USA yang dibunuh karena temannya merasa iri dan dengki.

Apalagi sekarang ini kita tinggal di dunia di mana bersosialisasi atau membangun hubungan dengan orang baru merupakan hal yang wajib untuk dilakukan. Saat melakukan interaksi tersebut pastinya kita akan bertemu dengan orang yang memiliki intensi buruk dengan diri kita, yaitu iri dan dengki. Dimana jika dibiarkan begitu saja, perasaan ini dapat menimbulkan banyak sekali dampak negatif untuk diri kita maupun orang lain.

Maka dari itu, kita harus hati-hati dengan orang di sekeliling kita. Terkadang merasa iri dan dengki bukanlah tindakan yang baik. Demi menghindari tindakan buruk terjadi kepada diri kita, berikut adalah tanda-tanda orang memiliki rasa iri dan dengki menurut Minimalismmadesimple.com.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *