5 Profesi yang Cocok untuk Orang dengan Kecerdasan Linguistik Tinggi

Dilansir dari cbc.ca, berikut 5 profesi yang cocok untuk orang dengan kecerdasan linguistik tinggi:

1. Pembawa acara

Orang dengan kecerdasan linguistik tinggi senang berbicara dan mengekspresikan dirinya di depan umum. Oleh karena itu cocok berperan sebagai pembawa berita, penyiar drama, pembawa acara, dan lainnya. Mereka pandai merangkai kalimat agar penonton bisa mendapatkan informasi sekaligus terhibur.

2. Editor

Seorang dengan kecerdasan linguistik tinggi cocok menjadi seorang copy editor. Mereka mampu menyusun dan mengubah kalimat menjadi suatu karya seni yang lebih baik.

3. Penulis

Kegemarannya dalam membaca dan menulis membuat orang dengan kecerdasan linguistik yang tinggi memiliki imajisi yang lebih tinggi. Kemudian, mampu menuangkan imajinasinya tersebut dalam bentuk kata-kata yang menarik.

4. Copywriter iklan

Orang dengan kecerdasan linguistik yang tinggi memiliki kemampuan persuasi yang merupakan dasar periklanan. Mereka mampu menyusun beberapa kata yang dapat meyakinkan orang lain untuk mencoba atau membeli merek tertentu.

5. Kritikus

Orang dengan kecerdasan linguistik yang tinggi memiliki kosa kata yang luas sehingga mampu mendeskripsikan sesuatu secara tepat dan jelas.

 

Penulis: Maritza Samira.

#BreakingBoundariesOktober

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *