5 Atlet yang Dapatkan Kenyamanan Setelah Peluk Agama Islam, Nomor 1 Legenda Bayern Munchen : Okezone Bola

BERIKUT adalah lima atlet yang mendapatkan kenyamanan setelah memutuskan mualaf memeluk agama islam. Kata mualaf sendiri berasal dari bahasa Arab أَلِفَ (alifa) yang memiliki makna, mengumpulkan dan menenang.

Dengan kata lain arti mualaf adalah seorang Kafir yang tergerak hatinya untuk memeluk agama Islam atau baru saja masuk agama Islam. Tidak sedikit dari para atlet ini yang ingin mengenal lebih jauh tentang agama islam. Siapa saja mereka? berikut daftarnya



5. Sonny Bill Williams


Atlet rugbi Sonny Williams memutuskan untuk mualaf atau berpindah keyakinan ke agama Islam pada 2009 lalu. Sonny merasa menemukan ketengan semenjak mengenal Islam.

“Kedamaian, penghiburan, dan kebahagiaan yang mereka miliki dalam keluarga itu sungguh indah. Jadi, dari sanalah saya mulai berkenalan dengan Islam,” ujarnya.

4. Wilhelm Ott


Wilhelm Ott merupakan seorang atlet MMA dan baru memasuki agama Islam pada 2020. Ia baru-baru ini menjadi mualaf dan langsung merasakan dampak positif dari memeluk kepercayaan tersebut.

Badannya yang penuh tato tentu menjadi daya tarik sendiri, tapi yang menarik adalah keinginannya menjadi seorang mualaf yang baik sangatlah luar biasa. Sebab ia bahkan rela menikah ulang dengan istrinya agar sah secara islam.

“Krsis corona memberi saya kedamaian yang saya butuhkan untuk menemukan iman saya lagi. Islam menguasai saya selama bertahun-tahun. ketika saya mengalami masa-masa sulit, keyakinan Islam memberi saya kekuatan yang diperlukan,” ujarnya.


Follow Berita Okezone di Google News


3. Paul Pogba

 

Paul Pogba lahir di keluarga muslim, namun ia baru menjadikan islam sebagai kepercayannya pda 2012. Sejak menjadikan islam sebagai agamanya, Pogba lantas merasa hidupnya berubah drastis. Ia merasakan kedamaian yang selama ini ia cari.

“Islam tidak seperti yang orang-orang bayangkan, seperti terorisme. Apa yang kami dengar di media itu berbeda. Islam adalah sesuatu yang indah,” imbuh Pogba, dikutip dari The Times.

“Islam membuat saya berubah. Islam membuat saya menyadari hal-hal dalam hidup, saya kira saya menjadi lebih tenang karenanya. Itu membawa perubahan yang baik dalam hidup saya karena saya tidak dilahirkan sebagai seorang muslim,” tambahnya.

2. Nicolas Anelka

 

Nicolas Anelka memutuskan untuk memeluk agama islam pada 1995 atau tepantnya saat ia masih berusia 16 tahun. Mantan penggawa Chelsea itu bahkan memiliki agama islam yakni Abdul-Salam Bilal.

“Saya merasa lebih dekat dengan Tuhan dan itu membuat hidup saya menjadi lebih cerah. Saya punya keyakinan dari hati bahwa Islam adalah agama yang harus saya pilih,” kata Anelka.

1. Franck Ribery

 

Franck Ribery juga masuk dalam daftar artikel kali ini. Legenda Bayern Munchen itu memang diketahui sebagai salah satu pesepak bola muslim yang taat.

Ribery bahkan diketahui enggan ikut berpesta bir ketika FC Hollywood merayakan gelar juara. Bagi yang belum tahu, Ribery memutuskan untuk mualaf pada 2002 lalu.

“Saya menjalani karier yang berat. Saya kemudian berketetapan hati untuk menemukan kedamaian. Akhirnya, saya menemukan Islam,” jelas Franck Ribery.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *